Polda Bali mendonasikan uang RP 2,86 miliar untuk korban Gempa Sulteng. (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Terkait gempa bumi dan tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose beserta jajarannya langsung menggalang dana sukarela. Jumlah uang donasi terkumpul Rp 2.862.342.000.

Selain itu, ada donasi obat-obatan senilai Rp 110 juta dan 2 ribu pakaian baru. “Donasi tersebut diserahkan Karo SDM Polda Bali, Kombes Pol. Agus Djaka Santoso, mewakili Bapak Kapolda Bali kepada Kapolda Sulteng, Brigjen Pol. Ermi Widyatno, di Mapolda Sulteng, Minggu (7/10),” kata Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Hengky Widjaja.

Menurut Kombes Hengky, Polda Bali ikut merasakan duka yang mendalam dan prihatin atas bencana alam yang terjadi di Sulteng. Bencana alam tersebut mengakibatkan banyak bangunan mengalami kerusakan dan ribuan nyawa manusia melayang, termasuk personel Polri. “Tim yang dipimpin Bapak Karo SDM, selain menyerahkan bantuan kemanusiaan, juga ingin mengetahui langsung kondisi warga di pengungsian dan keadaan wilayah Sulteng pasca gempa dan tsunami,” ungkapnya.

Baca juga:  Kurir Ribuan Ineks Disuruh Napi LP Mataram

Pihaknya berharap para korban yang masih dalam pencarian segera ditemukan dan masyarakat Sulteng segera bangkit. (Kerta Negara/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.