Polda Bali melibatkan anjing pelacak dikerahkan mengantisipasi masuknya barang berbahaya.(BP/ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Polda Bali mulai melaksanakan sterilisasi lokasi IMF-World Bank (WB) di  Nusa Dua, Jumat (5/10). Dalam strelisasi ini, Polda mengerahkan tim Gegana Sat Brimob dan K9 Unit Satwa (anjing pelacak) Ditsabhara Polda Bali.

“Untuk menjamin keamanan serta kelancaran pelaksanaan kegiatan tersebut. Sterilisasi akan terus dilakukan hingga akhir kegiatan ini,” ujar Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja.

Baca juga:  Puluhan Guru PAUD di Gianyar Jadi GTT

Tim tersebut, lanjut Kombes Hengky, bertugas mensterilisasi tempat pelaksanaan kegiatan agar terhindar dari  bahan-bahan berbahaya terutama bahan peledak. Selain itu mengantisipasi ancaman teror dan upaya sabotase oleh kelompok-kelompok yang ingin mengacaukan pelaksanaan konferensi tingkat dunia tersebut.

Penyisiran dilakukan di kawasan ITDC, termasuk BNDCC. Sterilisasi juga dilakukan di Bandara International Ngurah Rai, Badung. Untuk mengoptimalkan upaya ini, Polda menurunkan alat pendeteksi, diantaranya security door di beberapa titik pintu masuk, metal detector dan anjing pelacak yang dilatih khusus mendeteksi bahan peledak serta bahan-bahan berbahaya lainnya.(kerta negara/balipost)

Baca juga:  Pascakematian Ratusan Babi di PT ABS, Distan Buleleng Tunggu Ini

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *