Para pekerja berusaha menyelesaikan pembangunan gedung Pasar Badung. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Proyek lanjutan pembangunan Pasar Badung tahap II telah dikerjakan sejak beberapa bulan lalu. Rencananya, akhir tahun ini proyek tersebut harus rampung.

Menurut Plt. Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Nyoman Ngurah Jimmy Sidartha saat ini progress penggarapan proyek senilai miliaran tersebut baru mencapai 56,15 persen per 2 Oktober. Progress ini melampaui dari target yang ada, yakni 55,4 persen.

Ia mengatakan proyek tahap II dengan nilai kontrak Rp 61.803.873.000 dari pagu Rp 70 miliar ini dipastikan bisa rampung sesuai jadwal yang telah ada. Terlebih, kini barang-barang yang akan digunakan sudah datang. Seperti keberadaan lift dan tangga eskalator.

Pada bangunan ini akan terdapat empat lift pengunjung dan dua lift khusus untuk pedagang. Sedangkan tangga eskalator disediakan dua unit untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung pasar.

Baca juga:  Rekanan Penataan KR Jagatnata Dikenai Penalti

Dalam waktu dekat ini, kata Jimmy, para pekerja akan menggarap bagian luar bangunan yang akan menggunakan ornamen Bali. Sedangkan di bagian dalam pembangunan kios dan losnya sudah mendekati rampung. Tinggal finishing saja. Demikian pula untuk atap, sudah siap untuk dipasang karena genteng sudah ada. “Saya yakin target rampung akhir tahun ini pasti bisa terealisasi,” tegasnya.

Proyek Pasar Badung ini juga mendapat atensi khusus dari Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kota Denpasar. TP4D berharap penggarapan proyek tahap II ini bisa seperti tahap I sebelumnya yang telah sukses dan tanpa temuan penyimpangan. (Asmara Putera/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.