TP PKK GIanyar memperoleh juara dalam lomba yel-yel HKG PKK dan Jambore PKK Nasional. (BP/istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – TP PKK Kabupaten Gianyar berhasil meraih prestasi yang sangat membanggakan pada peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-46 dan Jambore Nasional Kader PKK tahun 2018 di Hotel Mercure Ancol Jakarta pada 2 Oktober sore. Juara 1 untuk defile atau yel-yel katagori keserasian berhasil diraih pada Jambore yang dibuka Presiden RI Joko Widodo itu juga dihadiri Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Megawati Sukarno Putri, Mendagri Tjahjo Kumolo dan Ketua Umum TP. PKK Pusat Ibu Emi Guntarti Tjahjo Kumolo.

Ketua TP.PKK Kabupaten Gianyar Ny. Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra yang turut mendampingi TP. PKK kab Gianyar mengatakan ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Gianyar. Tampil dengan menggunakan pakaian khas daerah Bali, tim tampil dengan kompak dan percaya diri.

Tidak hanya juri, PKK dari provinsi lain pun turut mengakui keserasian yang ditampilkan wakil dari Bali ini. Menurut Ny. I.A Surya Adnyani Mahayastra, ada 5 kategori yang diperebutkan dalam lomba yel-yel, yaitu katagori keseragaman, kreatifitas, busana, keserasian dan instrumentalia.

Lomba yel-yel PKK dalam rangka jambore PKK tingkat nasional diikuti oleh peserta PKK dari seluruh provinsi se-Indonesia. Tema yang diambil pada saat lomba adalah PKK meningkatkan Kesejahteraan Keluarga melalui Kegiatan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).

Ny. Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra menambahkan, kegiatan jambore ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan TP.PKK Pusat. Sebelum TP.PKK Kabupaten Gianyar tampil mewakili Bali, menurut Ny. Adnyani Mahayastra telah diadakan lomba serupa baik di tingkat kabupaten maupun provinsi. Tampil mewakili Bali di tingkat pusat menurut Ketua TP. PKK Kabupaten Gianyar tentu merupakan kebanggaan tersendiri bagi anggota PKK kabupaten Gianyar.

Baca juga:  Tekuk Persidafon, Perseden U-15 Juara Grup A

Ditambahkan, para peserta yang tampil saat ini merupakan hasil dari lomba yel-yel di tingkat kabupaten yang diikuti oleh TP. PKK masing-masing kecamatan di Kabupaten Gianyar. Pun demikian seterusnya, wakil dari kabupaten ini juga berlaga di tingkat provinsi, yang terbaik di provinsi inilah yang saat ini berlomba pada Jambore PKK pusat di Jakarta. “saya selaku ketua TP.PKK kabupaten Gianyar merasa bangga, karena akhirnya kami bisa mewakili Bali setelah melalui proses yang sedemikian panjang,dan akhirnya kerja keras kita tidak sia-sia. Saya sendiri sebenarnya tidak menekankan untuk harus mendapatkan juara, tapi bagaimana kita membina dan menggerakan kader-kader kita dibawah serta mau bekerja keras mewujudkan kekompakan dalam satu tim,” kata Ny. Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra bangga.

Tidak lupa pula dalam kesempatan itu, Ny. Surya Adnyani Mahayastra mengucapkan banyak terimakasih pada TP. PKK Provinsi Bali, TP. PKK kabupaten Gianyar, PKK Kecamatan dan PKK desa yang senantiasa selalu mendukung sehingga semuanya bias berjalan dengan lancar. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.