Korban saat melapor ke Polres Karangasem. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Nasib apes dialami Made Putu (50) Banjar Pauman, Desa Seraya Tengah, Karangasem. Lantaran ditinggal makan di warung tepatnya di depan RSUD Karangasem, uang KUR sebesar Rp 295 juta yang di pinjam di LPD yang ditaruh di dalam mobil raib, Kamis (4/10). Dan saat ini, kasus pencurian masih ditangani Polres Karangasem.

Istri korban, Ni Luh Sari menuturkan, jika uang sebesar Rp 295 juta habis meminjam KUR di LPD Subagan. Saat mengurus ini, dirinya berdua bersama dengan anaknya Ni Putu Ayu Septiarini. Sedangkan suaminya menunggu di luar.

Kata dia, setelah uang cair, pihaknya langsung pergi menuju kantor camat Karangasem serta ke kantor pajak untuk mengurus sesuatu. Setelah itu, karena dirinya bersama suami dan anaknya lapar, akhirnya dirinya makan di warung babi guling yang ada di depan rumah sakit RSUD Karangasem.

“Kejadiannya sekitar pukul 14.00 Wita. Saya beserta suami dan anak tidak sampai 15 menit saya tinggal makan. Bahkan anak saya bilang nasi belum semuanya masuk ke perut karena saya ajak cepat-cepat karena ada urusan. Dan setelah di dalam mobil tas plastik berisi uang sudah tidak ada,”ucapnya.

Dia mengataan, akibat peristiwa ini, pihaknya sudah langsung menghubungi pegawa LPD untuk menyampaikan kasus ini. Jelas dia, pihaknya diminta untuk tenang dan menyerahkan kejadian ini sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk mengusutnya. “Saya langsung telpon pegawai LPD melaporkan kejadian ini. Karena ini bukan uang milik saya saja. Karena uang ini juga milik orang lain.Semoga petugas kepolisian bisa segera menangkap pelakunya,”jelasnya.

Sementara itu, suaminya, Made Putu (50), menjelaskan, kalau sebelum turun membeli makanan, dirinya sudah mengunci pintu mobil memakai alarm. Bahkan saat itu dirinya, juga sempat menarik pintu mobil dan pintu sudah terkunci.

Jelas dia, dirinya memang tidak lama makan, pas membuka pintu mobil saya liat kantung plastik yang ditaruh di bawah stir sudah tidak ada. “Saya sempat tanya anak dimana uangnya. Tapi anak bilang di bawah stir. Saat itu saya mulai rasa uang hikang,” katanya.

Dia menjelaskan, jika ada seorang pedagang es dan sapam rumah sakit mendegaar alarm mobil berbunyi. Dan melihat ada orang yang membuka pintu mobil. “Memang sempat dilihat ada orangyang menarik pintu mobil. Katanya orang itu memakai pakaian hitam, dsn menuju arah selatan,”jelasnya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Karangasem AKP Djuanda Harsono, membenarkan jika ada kasus pencurian itu. Kata dia, pasca menerima laporan petugas langsung turun ke lokasi untuk melakukan olah TKP. “Sekarang kasus sedang ditangani pihak kepolisian,”ujar Djuanda. (eka prananda/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.