Ilustrasi. (BP/istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Raksasa teknologi yang terkenal dengan produk iPhonenya, Apple Inc. mengungkapkan keinginan untuk memberikan bantuan dana ke Sulawesi Tenggara. Tim Cook yang merupakan bos dari Apple Inc. dikutip dari Kantor Berita Antara, mencuitkan rasa duka citanya untuk Indonesia, termasuk keinginan untuk memberi donasi agar daerah yang terkena bencana bisa dibangun kembali.

“Doa kami bersama orang-orang Sulawesi dan juga Indonesia, yang akhir pekan ini dihancurkan gempa dan tsunami. Apple akan mendonasikan 1 juta dolar dana bantuan karena negara yang cantik ini mulai membangun kembali,” cuit @tim_cook.

Baca juga:  Bank Dunia Akan Kucurkan Bantuan US$ 1 Miliar Untuk Rekontruksi Sulteng dan Lombok  

Cuitan ini mendapat banyak balasan dari warganet, beberapa memuji Apple yang menghasilkan banyak uang dari penjualan produk-produk mereka dan tetap tergerak memberi bantuan kemanusiaan saat terjadi bencana. Ada pula yang meminta Apple menambah jumlah donasi mengingat mereka menjual iPhone XS Max dengan harga yang sangat tinggi.

Cuitan Cook hingga pukul 10.00 disukai 7.900 warganet dan di-retweet sebanyak 1.700 kali. Cook mencuitkan hal tersebut pada Selasa (2/10) malam waktu setempat.

Baca juga:  Tuai Kritikan Kumuh, Pemkab Badung Ambil Alih Pengelolaan Pantai Kuta

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada Selasa (2/10) malam di Palu, menyatakan korban meninggal dunia akibat gempa dan tsunami mencapai 1.374 jiwa. Prioritas saat ini di lokasi yang terdampak yakni mencari dan mengevakuasi korban, kerja sama Basarnas, TNI, Polri, Kementerian dan relawan. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *