JAKARTA, BALIPOST.com – Pada Selasa (2/10), bertempat di Lantai II Gedung Grand Studio Metro TV, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk (Sido Muncul) memberikan bantuan kemanusiaan kepada korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Bantuan dengan total Rp 500 juta disalurkan melalui Metro TV untuk diteruskan kepada para korban.

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat menyampaikan turut prihatin atas bencana gempa dan tsunami ini. Apalagi kejadian ini seperti runtutan, beberapa waktu lalu bencana di Lombok dan sekarang di Palu dan Donggala. “Saya sedih melihat para korban, keluarga yang ditinggalkan, mereka yang kehilangan tempat tinggal dan harta benda. Di sini saya hanya bisa mendoakan, semoga tidak ada lagi gempa susulan dan korban bisa segera dievakuasi.”

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 Nasional Makin Landai, Korban Jiwa Alami Kenaikan

Secara simbolis bantuan diserahkan oleh Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat kepada Direktur Utama Metro TV Suryopratomo, yang didampingi Pemimpin Redaksi Metro TV Don Bosco Selamun dan Direktur Sales & Marketing Metro TV Lestari Luhur, dan Pemimpin Redaksi Medcom.id, Abdul Kohar.
Bantuan diberikan dalam bentuk uang tunai senilai Rp 340 juta dan produk Sido Muncul senilai Rp 160 juta.

Produk yang disumbangkan adalah Tolak Angin Cair, Kuku Bima Energi, dan Tolak Linu. “Nantinya produk-produk Sido Muncul akan dikirim langsung dari gudang distributor kami yang berada di Palu dan Makassar, sehingga produk bisa langsung disalurkan kepada para korban dan dapat dimanfaatkan secepatnya,” jelas Irwan.

Baca juga:  Gianyar Ajukan Bantuan Yatim Piatu ke Kementerian Sosial

Berdasarkan informasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), hingga Selasa (2/10) jumlah korban tewas akibat gempa dan tsunami di Palu dan Donggala telah mencapai 1.374 jiwa. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *