Truk yang mengalami OC dibiarkan di pinggir jalan mengganggu arus lalin. (BP/istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Truk yang mengalami kecelakaan lalu lintas (lakalantas) karena out of control (OC) menyebabkan terganggunya kelancaran lalin di Gitgit. Menurut Kasat Lantas Polres Buleleng, AKP Putu Diah Kurniawandari seizin Kapolres Buleleng, AKBP Suratno, S.IK, Selasa (2/10) kecelakaan terjadi pada Senin (1/10) sore.

Lakalantas ini berawal ketika truk melitas dari arah Denpasar menuju ke Singaraja melalui Jalan Singaraja–Bedugul. Truk tanpa muatan itu melintas dengan kecepatan sedang sekitar pukul 17.30 wita.

Memasuki di lokasi kejadian KM 12 – 13 wilayah Dusun Pererenan Bunut, Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada truk melaju liar. Pengemudi tidak bisa mengendalikan dan akhirnya truk menabrak tebing di pinggir jalan sampai kendaraan berhenti.

Roda depan kendaraan naas itu terperosok pada saluran drainase di pinggir jalan dengan kedalaman sekitar 1,5 meter. Akibatnya, bagian bodi truk menghalangi setengah badan jalan. Bagian belakang truk yang menjorok ke tengah jalan seperti terangkat. “Laporan dari Unit Lantas Polsek Sukasada lakalantas ini murni OC dan tidak ada korban jiwa,” katanya.

Baca juga:  Lakalantas Dialami Bassist Navicula, Seorang Wanita Tewas

AKP Kurniawandari menyebutkan sampai sekarang pihaknya belum mendapatkan kepastian siapa pengemudi truk tersebut. Saat polisi melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian, pengemudi tidak ada di lokasi.

Informasi yang didapat, pengemudi itu meninggalkan truk-nya. Meski tidak berhasil menghubungi pengemudi, polisi mengevakuasi bangkai truk agar tidak menganggu kelancaran arus kendaraan dari dua arah. “Kita sudah menghubungi pengemudi dan tidak berhasil, daripada menganggu arus lalulintas, truk sudah dievakuasi dan sekarang diamankan di Mapolsek Sukasada dan kasus ini masih ditangani Unit Lantas Polsek Sukasada,” jelasnya. (Mudiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.