Bupati Mahayastra memimpin apel pada Senin (1/10). (BP/istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Penjabaran visi misi Gianyar AMAN yang diselaraskan dalam program masing-masing OPD mejadi titik penekanan Bupati Gianyar I Made Agus Mahayastra, pada saat memimpin apel perdana di awal masa jabatannya sebagai Bupati Gianyar dan peringatan hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Bupati Gianyar, Senin (1/9).

Pada kesempatan tersebut secara tegas Bupati Mahayastra mengatakan, masing-masing Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Gianyar agar lebih cermat mempelajari visi misi Gianyar AMAN untuk dituangkankan dalam rencana strategis di masing-masing OPD.

Untuk mewujudkan visi tersebut ditempuh melalui enam misi pembangunan di Gianyar yang menjadi arah kebijakan pembangunan jangka menengah daerah Kabupaten Gianyar 2018-2023 yaitu, pertama pembangunan pertanian yang produktif, efisien dan mandiri, kedua, membangun pariwisata yang inklusif dan berbasis budaya, ketiga, meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas berwawasan lingkungan. Keempat, mengembangkan SDM yang berintegritas dan berdaya saing tinggi, kelima, mewujudkan penguatan desa adat yang bertumpu pada nilai-nilai adat budaya dan agama Hindu. Keenam, meningkatkan kuantitas dan kualitas layanan publik.

Masalah disiplin juga menjadi penekanan Bupati Mahayastra pada seluruh karyawan dan karyawati di Lingk. Pemkab. Gianyar. Masalah disiplin harus mulai dari hal hal kecil seperti disiplin waktu maupun disiplin dalam menyelesaikan tugas sesuai tupoksi.

Apalagi dalam mempersiapkan anggaran induk tahun 2019, ada peningkatan yang sangat signifikan terkait APBD tahun 2019  terutama sektor pendapatan. “Dengan meningkatnya pendapatan tentu makin banyak anggaran yang akan kita kelola, hal ini akan berimbas pada semakin banyaknya pekerjaan yang harus kita tuntaskan, karena itu adalah uang rakyat yang harus kita pertanggungjawabkan. Jadi saya harap semuanya dapat bekerja dengan penuh disiplin dan loyalitas,” tegas Bupati Mahayastra

Baca juga:  Dana Desa di Gianyar Nihil Penyimpangan

Untuk ke depan, lanjut Bupati Mahayastra, Pemkab Gianyar berencana akan melanjutkan proyek pembangunan RSUD Sanjiwani Gianyar, revitalisasi Pasar Gianyar dan lebih mengoptimalkan peran desa pakraman dalam upaya pembangunan di Kabupaten Gianyar.

Untuk kesejahteraan  karyawan dan karyawati di Lingkungan Pemkab Gianyar, Bupati Mahayastra juga tidak melupakan. Untuk ke depan jika roda pemerintahan sudah stabil, kesejahteraan pegawai juga akan diperhitungkan.

Yang terpenting saat ini adalah semuanya harus bekerja memberikan pelayanan yang optimal pada masyarakat, bekerja dengan penuh rasa disiplin dan tanggung jawab dan loyalitas terhadap pimpinan.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Gianyar I Made Gede Wisnu Wijaya seusai apel menegaskan agar semua pegawai di Lingkungan Pemkab Gianyar menjalankan instruksi bupati. Pihaknya meminta agar menyesuaikan diri dengan cara kerja bupati yang dilantik beberapa waktu lalu itu. “Kecepatan Bupati kita luar biasa, ibarat mobil kecepatan Beliau sudah 90 kilometer per jam, kita selaku stafnya harus bisa menyesuaikan dengan irama kerja Beliau dan mengubah mindset kita untuk menyukseskan program kerja Beliau demi kepentingan masyarakat,” tegas Sekda Wisnu Wijaya. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.