Palinggih Pura Dalem, Banjar Dinas Banyuning, Abang, Karangasem, Senin (1/10). (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kebakaran menimpa bangunan palinggih Pura Dalem, Banjar Dinas Banyuning, Abang, Karangasem, Senin (1/10). Atas jadian itu, kerugian yang dialami mencapai puluhan juta rupiah.

Berdasarkan informasi dilapangan, kebakaran terjadi sekitar pukul 11.30 Wita. Warga yang melihat kobaran api di palinggih, akhirnya langusng berupaya melakukan pemadaman api tersebut agar kobaran api tidak membakar palinggih yang lainnya.

Perbekel Bunutan, I Made Suparwata, mengatakan dugaan sementara api yang menghanguskan pelinggih pura berasal dari sarana upacara dupa. Karena di sana sebelumnya dilakukan upacara ngaben. “Tidak ada korban jiwa, sedangkan kerugian materiil belum dapat dipastikan. Kalau diperkirakan mencapai puluhan juta,”ucapnya.

Sebelumnya, di Desa Bunutan juga ada kebakaran sebuah hotel, yaitu Bali Waenis View Hotel And Restaurant milik pengusaha I Made Sani. Kebakaran tersebut menghanguskan setidaknya satu unit kamar tidur berukuran 6×8 meter dan satu unit pelingging rongtiga. Dari kebakaran tersebut kurang lebih merugikan hingga Rp 150 juta. (eka prananda/balipost)

Baca juga:  Malam Pangerupukan, Ruko di Pasar Anyar Terbakar

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.