Polantas mengumpulkan sumbangan untuk korban gempa di Palu dan Donggala, Senin (1/10). (BP/rah)

DENPASAR, BALIPOST.com – Meski disibukkan dengan persiapan pengamanan IMF-World Bank Annual Meeting 2018, anggota Polantas Polda Bali juga peduli dengan musibah gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng). Korban meninggal dunia tercatat 832 orang.

Wujud kepedulian tersebut, anggota Polantas yang mengikuti apel pengecekan kendaraan Patwal di Lapangan Maisonette Hotel Grand Bali Beach, Sanur, Senin (1/10) spontanitas menggalang dana. “Kami juga prihatin dengan kondisi dialami saudara kita di Donggala dan Palu,” kata Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Bali, AKBP Nyoman Sukasena.

Beberapa anggota membawa dua dus air mineral menghampiri ratusan polantas untuk mengambil sumbangan berupa uang. “Kita awali dari sini, mungkin dilanjutkan ke anggota yang tugas di kantor,” tegasnya.

Baca juga:  Deputi Kemenpan RB Tinjau Inovasi E-Form BPKB

Dari pantauan di lapangan, anggota Ditlantas dan jajarannya, langsung memasukan uang ke dus tersebut. Tak hanya anggota, pejabat Ditlantas yang hadir juga ikut nyumbang. “Nanti akan kita serahkan ke sana, apakah dalam bentuk uang atau barang, disesuaikan dengan keperluan korban gempa bumi dan tsunami. Semoga bisa bermanfaat,” ucap mantan Kasatresnarkoba Polresta Denpasar ini. (kerta negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.