Ibunda Bupati Tabanan Eka Wiryastuti diaben pada Senin (1/10). (BP/bit)

TABANAN, BALIPOST.com – Pada Senin (1/10), Ni Ketut Suprapti yang merupakan ibunda Bupati Tabanan, Eka Wiryastuti diaben di Setra Banjar Tegeh, Desa Pekraman Angseri, Kecamatan Baturiti Tabanan. Iring-iringan warga mengiringi upacara ke setra desa adat Tegeh.

Hadir pula dalam upacara tersebut, kerabat dekat Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, para pimpinan SKPD, anggota DPRD Tabanan.
Rangkaian upacara dimulai pukul 08.00 Wita dan dipuput oleh Ida Pedanda Griya Kelaci, Marga.

Almarhumah meninggal pada Rabu (27/9) sore di ruang ICU rumah sakit Sanglah, Denpasar. Ketua DPRD Bali, Nyoman Adi Wiryatama mengatakan, almarhum istri pertamanya ini merupakan sosok yang luar biasa khususnya dalam mengurus keluarga. Meski telah berpisah, namun selama ini diakuinya silahturahmi terus terjalin.

Baca juga:  Nelayan Tenggelam Dipastikan Dapat Asuransi

Ibunda Eka Wiryastuti ini memang memiliki riwayat stroke selama sembilan bulan dan sempat dirawat di RS Bali Mandara. Sayangnya, kondisi almarhum belakangan sempat mengalami drop dan harus dirujuk ke RS Sanglah. “Dari rumah sudah agak sesak kita bawa ke rumah sakit, setelah empat hari keputusan dokter dirujuk ke RS Sanglah. Kondisi paru-paru sebelah tidak berfungsi, tekanan darah terus tinggi, tensi tinggi, nadi juga tinggi, obat-obatan juga tidak bisa mengatasi, akhirnya menghembuskan nafas terakhir,” terangnya.

Dari pernikahannya dengan Nyoman Adi Wiryatama, almarhumah dikaruniai dua orang putra putri, yakni Ni Putu Eka Wiryastuti yang kini menjabat Bupati Tabanan dan Gede Dedy Pratama. (Puspawati/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.