Sulawesi kini dilanda gempa. Korbannya pun tampak lebih parah dari di Lombok, NTB. Ini benar-benar membuat prihatin. Kita berduka atas semua ini. Mudah-mudahan semua bencana yang terjadi di negeri ini makin menguatkan kita untuk bersatu.

Jangan lagi ada ambisi-ambisi yang menjauh dari sepirit kebersamaan hanya untuk kepentingan kekuasaan politik. Mari bersatu membantu para korban bencana. Saya juga berharap pemerintah pusat segera melakukan langkah terbaik untuk mengatasi masalah ini. Dan saya yakin ini telah dilakukan dengan baik.

Baca juga:  Seluruh Korban Kecelakaan Maut di Gilimanuk Dijamin Jasa Raharja

Saya sebagai orang Bali secara khusus juga berharap agar pemerintah daerah Bali segera memberikan informasi kepada warga Bali terkait hal ini. Masalahnya, di Pulau Sulawesi khususnya di Mamuju dan Donggala serta Palu ada banyak warga Bali yang tinggal di sana.

Mudah-mudahan mereka selamat dan terhindar dari mara bahaya. Pemerintah daerah Bali juga saya harapkan bisa membantu para korban. Ini untuk membuktikan bahwa semua elemen bangsa ini bergerak bersama mengatasi bencana.

Baca juga:  Bilang Mau Mancing, Ternyata Ngetis Ditemukan Tewas

Satu hal lagi, informasi tentang daerah transmigrasi warga Hindu di Sulawesi mohon juga disampaikan kepada krama Bali. Ini penting untuk membangun kesadaran bahwa kita tetap peduli mereka, meskipun mereka kini tinggal di luar Bali. Mudah-mudahan rasa gotong royong mengatasi bencana bisa membuat beban warga yang tertimpa musibah bisa diringankan. Doa untuk keselamatan mereka tentu layak kita panjatkan juga.

I Nyoman Sunaka

Baca juga:  Perencanaan Kawasan Pusat Budaya Bali

Denpasar-Bali 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *