AMLAPURA, BALIPOST.com – Ombak besar menyebabkan perahu milik I Nyoman Serimpen terbalik di Pantai Jasri, Kelurahan Subagan, Karangasem, Minggu (30/9). Untungnya nelayan asal Banjar Dinas Benasari, Seraya Tengah itu selamat dari maut seletah diselamatkan sesama anggota nelayan, masyarakat dan Balawista Jasri.

Serimpen mengatakan turun melaut dini hari pada pukul 04.00 Wita. Dirinya hanya sendirian melaut untuk mencari ikan.

Ia mengatakan sebelum ombak menerjang perahu miliknya, dirinya sudah sempat menangkap ikan ratusan ekor dan siap dibawa ke pinggir pantI. “Perahu terbalik sekitar pukul 08.00 Wita. Saat itu ombak besar cukup besar. Sehingga perahu saya diterjang ombak besar dan langsung terbalik. Semua keluarga sudah menangis dikira saya sudah meninggal,” ucapnya.

Baca juga:  Tangkapan Minim, Nelayan Angkat ‘Bubu’ Ke Darat

Ia mengatakan perahunya rusak parah akibat diterjang ombak. “Saya sudah mendapatkan ikan sebanyak 600 ekor. Karena terbalik sebanyak 400 ekor hilang akibat jukung terbalik. Dan ikan yang tersisa sekitar 200 ekor,” katanya.

Sementara itu, salah satu petugas Balawista Jasri, I Wayan Aprianta mengungkapkan, saat kejadian dirinya bersama rekan Balawista lainnya sedang duduk di warung yang ada di dekat pantai. Ia melihat perahu nelayan terbalik di terjang ombak dan bergegas melakukan penyelamatan dibantu warga. “Kejadiannya sekitar pukul 08.25 Wita. Untung saja kejadiannya pagi, coba kalau malam tidak ada warga yang tahu,” jelas Aprianta. (Eka Parananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.