DENPASAR, BALIPOST.com – Ribuan mahasiswa seluruh perguruan tinggi di Bali memadati Lapangan Monumen Perjuangan Bajra Sandhi, Sabtu (29/9). Mereka hadir dalam acara yang diinisiasi Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja yaitu deklarasi kemahasiswaan merajut kebangsaan dan doa damai.

Deklarasi ini dihadiri langsung Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, M. Nasir. Selain itu hadir Rektor Undiksha Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd., Rektor Unud Prof. Dr. dr. A.A. Raka Sudewi, Sp.S (K), Kepala L2Dikti Wilayah VIII Bali-Nusra, Prof. Nengah Dasi Astawa, Kapolda Bali, Irjen Pol. Petrus R. Golose, perwakilan Pangdam IX Udayana, dan pimpinan seluruh perguruan tinggi di Bali.

Acara deklarasi diawali dengan penampilan Marching Band Universitas Warmadewa (Unwar). Dilanjutkan dengan penampilan teaterikal dari mahasiswa Undiksha dan orasi dari Kementarian Pertahanan.

Baca juga:  Sempat Dilarang Polisi, Warga Tegal Jambangan Demo BPN Bawa Spanduk Raja Salman

Ada 4 poin yang dideklarasikan, yaitu “Kami mahasiswa Bali menyatakan bahwa Pancasila adalah Ideologi Bangsa Indonesia, Kami mahasiswa Bali menyatakan bahwa UUD 1945 adalah Dasar Negara Republik Indonesia, Kami mahasiswa Bali menyatakan bahwa Bhinneka Tunggal Ika adalah semboyan kami sebagai Bangsa Indonesia, dan Kami mahasiswa Bali menyatakan bahwa NKRI adalah harga mati Bangsa Indonesia.” (Winatha/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.