JAKARTA, BALIPOST.com – Putri Pariwisata Indonesia 2018 telah dipilih setelah babak penyisihan 37 perwakilan dari berbagai provinsi di Indonesia digelar. Malam grand final Putri Pariwisata Indonesia 2018 berlangsung di Sun City dan disiarkan live streaming di Eljohn TV, Jumat (28/9) malam.

Gabriella Patricia asal Sulawesi Utara berhasil menyandang Putri Pariwisata 2018. Kegiatan ini memasuki tahun kesebelas penyelenggarannya.

Pertama kali diadakan di tahun 2008, Yayasan El John Pageants yang dipimpin Johnie Sugiarto sudah banyak menghasilkan para pemenang Putri Pariwisata Indonesia yang membanggakan Indonesia di ajang kecantikan International.

Mengangkat tema “Enjoying Wonderful Indonesia’s Sports Tourism”. 38 finalis dinilai lima dewan juri yang mempunyai keahlian di bidangnya masing-masing yaitu Berikut terlampir Data Dewan juri : Dra. Esthy Reko Astuty, M.Si. (Staff Ahli Bid. Multikultural Kementerian Pariwisata RI), Coreta Kapoyos (Fashion Designer), Musa Widyatmodjo (Fashion Designer), Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR (Founder & Director LSPR), dan Lois Merry Tangel (Miss Tourism Cosmopolitan International 2017).

Acara dibuka dengan parade national costume, dilanjutkan dengan opening dance yang energik memakai busana cocktail dress berwarna pink, biru dan hijau. Acara dipandu oleh duet host Nabilla Gita (4th runner up Putri Pariwisata Indonesia 2016) dan Abizar Dibagja. Diisi hiburan oleh penyanyi Rio Juliano dan Evelyn Wijaya.

Baca juga:  Sultra Prioritaskan Pengembangan Destinasi Wakatobi

Acara berlanjut dengan pengumuman Top 10 Putri Pariwisata Indonesia 2018. Setelah pengumuman mereka berganti busana evening gown. Finalis yang masuk sepuluh besar dinilai saat sesi Q & A dan dilanjutkan dengan pengumuman Top 5.

Di top 5 satu pertanyaan ditanyakan untuk 5 finalis mengenai program kerja jika menjabat sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2018 selama setahun. Hingga puncaknya Astari Indah Vernideani (Putri Pariwisata Indonesia 2017) hadir di atas panggung menyematkan mahkota baru berwarna merah muda kepada pemenang yang jatuh kepada Gabriella Patricia Mandolang asal Sulawesi Utara.

Bagi Gaby, demikian perempuan cantik itu biasa disapa, kemenangannya sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2018 tidak pernah dibayangkan sebelumnya. Ia sudah menunggu hampir satu tahun lamanya. “Sungguh gak menyangka bisa menang, sebenarnya tahun lalu saya mau ikutan Putri Pariwisata Indonesia 2017, namun gak bisa, karena masih menjabat sebagai Putri Bunga Tomohon, nah baru tahun ini bisa gabung, setelah selesai jabatan,” jawabnya dengan mata berkaca-kaca penuh kebahagiaan. (Nikson/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.