DENPASAR, BALIPOST.com – Bhayangkari Daerah Bali atau biasa disebut Pinky Dewata menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada korban gempa Lombok, Kamis (27/9). Ini salah satu wujud kepeduliannya terhadap korban gempa di Lombok.

Selain itu, penyerahan bantuan tersebut dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-66 tahun 2018. Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja, Jumat (28/9) mengatakan, kegiatan tersebut dipimpin Ketua Bhayangkari Daerah Bali, Ny. Barbara Golose dan mendatangi Mapolsek Gunung Sari, Polres Mataram. “Rombongan tersebut disambut Ketua Bhayangkari Daerah NTB dan Kapolres Mataram, AKBP Muhammad, serta Kapolsek Gunung Sari, AKP Hari Priyono,” tegasnya.

Baca juga:  Presiden Pastikan Kesiapan Pemerintah Tangani Gempa di Sulawesi Tengah

Usai menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai Rp 70 juta, Pinky Dewata mendatangi warga pengungsi yang ada di Dusun Medas, Desa Taman Sari, Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat. Ratusan warga dan anak-anak pun sudah menunggu di tenda pengungsian. “Pengungsi terutama Anak-anak terlihat senang dan gembira saat mereka diajak nyanyi bersama,” ujar Hengky.

Di sama, Pinky Dewata menyerahkan bantuan berupa sembako, pakaian, obat-obatan dan uang tunai Rp 50 juta. Selain itu membagikan bingkisan kepada anak-anak yang ada pengungsian. “Ibu Barbara Golose mengatakan, kedatangannya ke Lombok untuk melihat langsung kondisi warga sekaligus membantu meringankan beban warga di pengungsian,” kata Kabid Humas.

Baca juga:  BI Tidak Khawatir Inflasi di Tahun Politik

Dalam kegiatan ini, pihaknya juga melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa cek kesehatan gratis. (kerta negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *