GIANYAR, BALIPOST.com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Gianyar melakukan tes urine, Kamis (27/9). Yang disasar adalah puluhan petugas BNNK sendiri.

Kepala BNNK Gianyar AKBP Sang Gede Sukawiyasa mengatakan pihaknya menggelar tes urine kepada sekitar 36 orang personel BNNK Gianyar. Kegiatan tes urine ini dilaksanakan sebagai deteksi dini terhadap peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan instansi pemerintah, khususnya di institusi BNN itu sendiri.

“Kita sebagai personel BNN yg mempunyai tugas dan kewajiban untuk melaksanakan program P4GN mempunyai  tanggung jawab moral  untuk bisa menjadi  contoh yg baik bagi masyarakat, dan pembuktian bahwa kita tidak pernah terlibat dalam kejahatan narkoba, kegiatan ini sekaligus upaya pembersihan institusi dari dalam terhadap pengaruh buruk narkoba,” jabarnya.

Baca juga:  BNNP Bali Sasar SMPN 4 Banjar

Dari 36 orang yang diperiksa urine, tidak ditemukan indikasi penyalahgunaan narkoba. “Kegiatan ini adalah pembuktian bahwa kita yang bekerja di institusi BNN, harus menjadi contoh terdepan bagi upaya P4GN,” tandasnya. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.