Bantuan Pembaca Bali Post, Suara NTB dan Bali TV Tiba di Lombok Utara. (BP/par)

MATARAM, BALIPOST.com – Bantuan krama Bali yang dititipkan lewat Koran Harian Bali Post, Bali TV dan Suara NTB tiba di Lombok Utara, Kamis (27/9). Batuan berupa pangan dan sandang ini diberikan kepada warga transmigran asal Bali yang tinggal di Desa Gumantar, Dusun Pawang Baturan, Banjar Penyiwian, Lombok Utara.

Kelian Banjar Penyiwian, Nengah Rai, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bali yang telah membantu warganya yang tengah dilandan bencana gempa bumi. “Saya atas nama warga mengucapkan terima kasih telah dibantu, apa yang diberikan oleh saudara kami di Bali ini sangat berarti bagi kami,” ungkap Nengah Rai, usai menerima bantuan secara simbolis.

Menurutnya, gempa dasyat telah merusak bangunan dan infrastruktur hingga 80 persen. Saat ini warganya masih menempati tenda-tenda pengungsian. “Rumah, pura-pura semuanya rusak. Kami memharapkan bantuan dari masyarakat untuk bisa pulih seperti sediakala,” harapnya.

Baca juga:  Bounty Cruise Bantu Evakuasi Wisatawan di Gili Terawangan

Warga yang dominan berasal dari Nusa Penida, Klungkung dan Karangasem ini berjumlah 105 KK dengan 300 jiwa. Mereka telah menempati Desa Gumantar, Dusun Pawang Baturan, Banjar Penyiwian, Lombok Utara sejak 1969. (parwata/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.