TABANAN, BALIPOST.com – Makin maraknya peredaran narkoba yang indikasinya berasal dari oknum narapidana di dalam Lapas, membuat gerah petugas Lapas Tabanan untuk mencegah peredaran gelap narkoba baik didalam lapas, maupun peredaran diluar lapas yang dikendalikan oknum napi. Salah satu upaya yang dilakukan yakni menggelar giat penggeledahan kamar dan narapidana, Kamis (27/9).

Kalapas Tabanan I Putu Murdiana menjelaskan, penggeledahan rutin dilakukan, minimal sekali dalam seminggu. Penggeledahan dilaksanakan mulai pukul 7.45 wita sampai pukul 10.00 wita melibatkan 50 personil baik dari petugas pengamanan maupun staf.

Operasi penggeledahan dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, I Wayan Suwiantara, Amd. IP, SH. tujuannya untuk memperkecil ruang gerak pelaku narkoba dalam menggunakan atau mengedarkan narkoba baik di dalam maupun di luar lapas.

Baca juga:  Terjerat Narkoba, Warga Belanda Dilimpahkan ke Kejari

Disamping target narkoba, hal lain yang ditarget adalah alat komunikasi yaitu HP. Kenapa HP termasuk menjadi target utama, karena setiap pengendalian narkoba dari dalam Lapas pasti menggunakan HP. (Puspawati/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.