Tim Mabes AD melakukan kunjungan kerja ke Satuan Yonif Mekanis 741/GN. (BP/istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Tim Mabes AD, Senin (24/9) melakukan kunjungan kerja untuk pengecekan Kesiapan Satuan Yonif Mekanis 741/GN yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-RDTL tahun 2018. Rombongan dipimpin Paban III Siapsat Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru bersama Pabanda Renevsiapops Siapops Sepaban III/ Siapsat Sopsad Mayor Inf Diki Apriyadi dan jajaran.

Kedatangan Kungker dari Mabes AD di wilayah Kabupaten Jembrana disambut Kakesdam IX/Udayana Kolonel Ckm Wayan Sudarsana, Kapaldam IX/Udayana Kolonel Cpl. Tomy, Kahubdam IX/Udayana diwakili Kasimat Mayor Cpl I Wayan Yoga, Kabekang Dam IX/Udayana Kolonel Cba Selamet Raharjo, dan jajaran. Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav Jefri Marsono Hanok, Danyon Mekanis 741/GN Mayor Inf. Hendra Saputra serta perwira dan Anggota Personil Yonif Mekanis 741/GN, yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-RDTL yang berjumlah sekitar 400 orang.

Baca juga:  Tunjukkan Perbatasan sebagai Wajah Terbaik Indonesia

Melihat semangat prajurit Yonif Mekanis 741/GN, Tim Mabes AD dipimpin Paban III Siapsat Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru cukup puas dan menyampaikan bahwa prajurit sudah siap untuk di tugaskan, dan mengimbau agar semangat tetap terjaga sampai di tempat penugasan nanti. Dikatakan torehkan tinta emas dalam sejarah satuan ini karena pertama kali Batalyon Mekanis 741/GN, melaksanakan penugasan di daerah perbatasan. “Selama 9 bulan di tempat operasi itu tidak lama, segera orientasi dan cepat berpikir apa yang bisa kalian perbuat bagi masyarakat yang ada di perbatasan,” jelasnya.

Sebagai prajurit harus mampu dalam segala hal, profesional, loyalitas, dan mampu menjalankan tugas dengan baik, saling mendukung dan saling melengkapi agar dalam menjalankan tugas dapat berhasil. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.