Ratusan moge berkumpul di Banyuwangi dan selanjutnya menyeberang ke Bali, Jumat (21/9). (BP/udi)

BANYUWANGI, BALIPOST.com – Ratusan pengguna motor gede (moge) menyeberang ke Bali dari Banyuwangi, Jumat (21/9). Mereka datang dari berbagai kota di Indonesia.

Kehadiran mereka ini, kata Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), Komjen (Purn) Nanan Sukarna, akan memeriahkan jambore moge di Pantai Mertasari, Sanur, Sabtu (22/9) hingga Minggu (23/9). Mantan Wakapolri ini menegaskan Banyuwangi sengaja dijadikan titik temu para bikers dari seluruh Indonesia.

Baca juga:  14 PSK Pelabuhan Ketapang Digaruk

Lalu, menuju Bali. “Kita mendukung perkembangan pariwisata, jadi berkumpul di Banyuwangi dan menyeberang ke Bali,” kata Nanan Sukarna.

Meski moge dalam jumlah besar, jenderal purnawirawan bintang tiga tersebut tetap mengedepankan santun dalam berkendara. “Setiap klub memiliki nilai yang bagus. Hanya saja, terkadang ada oknum. Jika ada pengendara moge yang ugal-ugalan, di-blow up saja,” tegasnya.

Menurutnya, selama ini, moge terkesan ugal-ugalan di jalanan. Kesannya negatif. Padahal, setiap organisasi moge menekankan hal positif. “Kami mengimbau, kalau ada yang menemukan pengendara moge yang negatif, diambil gambarnya. Biar ada tindakan solusi,” tegasnya lagi. (Budi Wiriyanto/balipost)

Baca juga:  Jika Gunung Agung Erupsi, Ini yang Harus Dipersiapkan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *