Kemenpar meraih penghargaan di TTG Travel Awards 2018. (BP/istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Kementerian Pariwisata menerima award Kategori The Best Ministry Of Tourism atau Best National Tourism Organization (NTO) di ajang TTG Travel Awards 2018. Penghargaan ini diserahkan pada Awards Ceremony & Gala Dinner 29th Annual TTG Travel di Centara Grand & Bangkok Convention Centre, Bangkok, Thailand, Kamis (20/9) malam.

Penghargaan diserahkan oleh Managing Director TTG Asia Media Mr. Darren Ng. Award langsung diterima oleh Dubes Indonesia untuk Thailand, Ahmad Rusdi bersama Tenaga Ahli Menteri Bidang Pemasaran dan Kerjasama Pariwisata Kemenpar Prof. I Gede Pitana. Turut naik ke atas panggung Ketua Tim Pemenangan Wonderful Indonesia Vita Datau. Asisten Deputi Bidang Pemasaran I Regional I Kemenpar Masruroh juga hadir di acara tersebut.

Darren mengatakan, penghargaan ini sebagai hasil dari voting pembaca TTG Asia yang sebarannya ke seluruh dunia. “Kami lakukan award ini dengan sangat maksimal dan melibatkan para pelaku pariwisata maupun pembaca setia, jadi selamat untuk Kemenpar,” kata Darren.

Baca juga:  Pacu Adrenalin dengan Timor Leste di Atambua Internasional Motocross 2017

Pitana mengatakan, award ini sebuah pengakuan yang tidak mudah didapatkan. Kata Pitana, rasa hormat yang setinggi-tingginya dan setulus-tulusnya kepada Menpar Arief Yahya, yang sudah menjadi nakhoda Kemenpar, dan membawa kemajuan dengan akselerasi yang sangat fenomenal bagi pariwisata Indonesia. “Selamat untuk Kemenpar, selamat untuk segenap insan pariwisata, majulah pariwisata Indonesia. Wonderful Indonesia,” kata Pitana.

Menteri Pariwisata Arief Yahya juga bangga dengan keberhasilan Wonderful Indonesia di ajang apapun dalam momen apapun. Kata Menpar, mengapa award menjadi penting, karena tiga alasan yang saya singkat 3C yakni: Confidence, Credibility, dan Calibration.

Mengenai Confidence, kata Menpar, Award akan menaikkan tingkat kepercayaan (confidence level). Penghargaan pada dasarnya adalah sebuah legitimasi atau pengakuan. Bila mendapatkan penghargaan, maka self confidence akan naik. Banyak sekali orang yang menyatakan bahwa penghargaan ini meningkatkan self confidence. (Nikson/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.