Gubernur Bali Wayan Koster didampingi Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali, Wayan Koster melantik Bupati Gianyar, I Made Mahayastra dan Wakil Bupati, A.A. Gde Mayun untuk periode kepemimpinan 2018 – 2023 pada Kamis (20/9). Dalam acara yang digelar di Gedung Wiswa Sabha Utama kantor Gubernur Bali, Renon, ini, Koster menyampaikan, pelantikan ini momentum bersejarah bagi masyarakat Gianyar karena sudah memiliki Bupati dan Wabup definitif.

Ia mengutarakan seluruh rangkaian pilkada telah berlajan damai dan lancar, berkat partisipasi aktif semua pihak. Untuk itu Koster menyampaikan apresiasinya kepada seluruh komponen.

Menurutnya, pelantikan Bupati dan Wabup Gianyar dilakukan setelah pelantikan Gubernur dan Wagub di istana negara. Hal ini mempertegas otonomi dan desentralisasi pemerintahan di Indonesia, yakni adanya fungsi koordinasi oleh struktur pemerintahan yang lebih atas.

Baca juga:  Gubernur Koster Tugaskan Pendataan Jumlah Korban Umat Hindu di Sulteng

Bupati diingatkan bahwa tugas pembangunan ke depan sangat berat dan kompleks. Maka dari itu, Bupati dan Wabup Gianyar harus kerja lebih cepat, lebih cerdas dan cermat dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. “Tupoksi harus dilaksanakan dengan baik karena hal itu adalah swadharma, dengan semangat revolusi mental,” katanya. (Dedi Sumartana/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.