Mantan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin (kanan) menerima surat rekomendasi dari Ketua DPD PDIP Jawa Timur Kusnadi (kiri) di sela-sela Rapat Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja di Kantor DPD PDIP Jatim, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (19/9). (BP/ant)

SURABAYA, BALIPOST.com – Pembentukan tim kampanye daerah (TKD) untuk pasangan bakal calon Presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin mulai dibentuk. Salah satunya di Jawa Timur.

Mantan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin ditunjuk jadi Ketua TKD Jatim ini. Ia mengaku bersedia memimpin tim kampanye daerah Jatim untuk pasangan bakal calon Pesiden Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin karena senang terhadap Jokowi. “Saya senang sama Pak Jokowi saja,” ujarnya ketika ditanya alasan kesediannya menjadi ketua tim di sela konsolidasi partai politik koalisi pengusung Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Kantor DPD PDIP Jatim di Surabaya, Rabu (19/9) dikutip dari Kantor Berita Antara.

Ia juga menegaskan tak perlu merenung terlalu lama untuk menyatakan kesediaannya mengantar Jokowi menjadi Presiden. Meski diakuinya terdapat tawaran bergabung dengan tim pasangan calon presiden lainnya. Menurutnya, kebijakan dan program Jokowi selama menjadi orang nomor satu di Republik ini selama hampir lima tahun telah menunjukkan kualitasnya serta terbukti membantu kesejahteraan rakyat.

Baca juga:  Presiden Bertemu Perwakilan Bank Dunia, Bicarakan Perekonomian Nasional

“Tidak perlu renungan karena sudah kerja nyata. Dulu, mana ada jalan tol langsung ke Jombang? Harus dilanjutkan pembangunannya dan insfrastruktur itu tidak boleh ditunda-tunda,” ucap pensiunan jenderal polisi bintang dua tersebut.

Pria kelahiran Surabaya itu berharap jika Jokowi dipercaya memimpin kembali, jalan tol Trans Jawa bisa diselesaikan pada 2019. Lalu Papua dan Sulawesi yang juga sudah terasa pembangunan insfrastrukturnya, termasuk di daerah perbatasan dengan negara lain.

Machfud Arifin oleh ditunjuk Tim Kampanye Nasional (TKN) untuk memimpin tim pemenangan di Jatim berdasarkan Surat Keputusan Nomor: 016-A/KPTS/TKN-JKWMA/IX/2018.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi mengaku bersyukur karena mantan Kapolda Jatim bersedia menjadi ketua tim kampanye daerah, terlebih mayoritas pimpinan partai politik koalisi pengusung Jokowi-KH Ma’ruf Amin sepakat menunjuknya. Wakil Ketua DPRD Jatim itu berharap semua tim berkonsentrasi, begitu juga di kabupaten/kota se-provinsi setempat yang diimbau secepatnya menyelesaikan tim kampanye di daerah masing-masing. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.