Mandiri Utama Finance (MUF) meluncurkan produk MUFSyarlah, Selasa (18/9). (BP/istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Minat masyarakat terhadap pembiayaan yang berbasis syariah semakin tinggi. Untuk memperluas pangsa pasar, pembiayaan berbasis syariah pun kini menyasar sektor otomotif.

Salah satu pembiayaan syariah yang mulai melebarkan sayapnya ke pembiayaan otomotif ini adalah Mandiri Utama Finance (MUF). “Inilah salah satu alasan Mandiri Utama Finance (MUF) meluncurkan produk MUFSyarlah yang merupakan produk pembiayaan otomotlf berbasis syariah,” kata Ketua Dewan Pengawas Syarlah MUF Prof. Dr. Yunahar Ilyas, Lc.,MAg saat peluncuran di Jakarta, Selasa (18/9).

Yunahar mengatakan, produk MUFSyarlah menggunakan akad murabahah, yaitu akad jual beli yang bebas riba. Melalui skema ini, kata dia, MUFSyarlah akan menegaskan harga beli atau harga perolehan kepada konsumen, serta margin sebagai keuntungan.

Baca juga:  Diduga Sebar Berita Bohong, Luhut Laporkan Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti

Selanjutnya, konsumen melakukan pembayaran secara angsuran sesuai jangka waktu yang telah disepakati. Disamping itu, MUFSyarlah juga memberikan beberapa keuntungan lain bagi nasabah antara lain pilihan jenis kendaraan yang beragam (mobil baru dan motor baru), tenor pembiayaan sampai dengan 5 tahun dan proses yang mudah serta cepat.

Dalam kesempatan tersebut, MUF juga melakukan kerjasama dengan Bank Syariah Mandlrl (Mandirl Syariah) tentang Layanan dan Pemanfaatan Produk Perbankan Syariah. Melalui nota kesepahaman tersebut, kedua perusahaan sepakat menjajaki kerjasama antara lain dalam bidang pembiayaan, pendanaan, pemasaran produk, edukasi dan literasi syariah, serta kerja sama lainnya yang menguntungkan kedua pihak.

Baca juga:  Nasional Masih Catat Tambahan Dua Ribuan Kasus COVID-19

Dirut Mandiri Syariah Toni EB Subari mengaku bangga bisa mendukung MUF di dalam pembiayaan produk syariah. Karena ini, merupakan wujud sinergi Mandiri Group dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah sesuai kebijakan pemerintah yang dituangkan melalui Komite Naslonal Keuangan Syariah (KNKS).

Sementara itu Direktur Utama MUF Stanley Setia Atmadja mengatakan, hadirnya produk MUFSyariah diharapkan dapat menjadi solusi pembiayaan yang penuh berkah bagi masyarakat Indonesia. ”Melalui produk MUFSyariah ini, kami berharap dapat memberi kemudahan bagi masyarakat muslim Indonesia pada khususnya, untuk memiliki kendaraan impian sesuai dengan prinsip dan tuntunan agama,” ucap Stanley.

Baca juga:  Ekonomi Syariah Solusi Atasi Kesenjangan Sosial

Melalui produk MUFSyariah ini, MUF menjadi satu-satunya perusahaan pembiayaan BUMN di Indonesia yang telah siap memasarkan produk pembiayaan otomotif berbasis Syariah di 111 kantor cabang di seluruh Indonesia. Secara konsisten, kata dia, MUF akan terus menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan nasabah dan memberikan kontribusi yang maksimal bagi seluruh stakeholder, masyarakat dan bangsa Indonesia. (Nikson/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *