GIANYAR, BALIPOST.com – Sejahtera Indobali Trada (SIT) menyerahkan 1 unit kendaraan Suzuki Sx4. Penyerahan yang merupakan bagian dari Suzuki Peduli Pendidikan ini dilakukan di SMKN 1 Tegallalang, Selasa (18/9).

Manager Marketing PT. Sejahtera Indobali Trada (SIT), Hadis Furqon mengatakan penyerahan ini merupakan bagian corporate social responsibility (CSR) Suzuki. Ia mengutarakan dipilihnya Suzuki Sx4 bagi siswa di SMKN 1 Tegallalang karena teknologi yang cukup terdepan namun bisa dipelajari sehingga meningkatkan kompetensi para siswa otomotif. “Kami berharap ini ada hikmah dan berkahnya. Kami selalu peduli akan pendidikan,” jelasnya.

Ia mengutarakan Suzuki memberikan kesempatan bagi siswa yang ingin belajar tentang otomotif bisa magang kerja di SIT. Sebab, melalui magang kerja ini, siswa bisa langsung mempraktekkan ilmu yang diperoleh dan menjadi penerus di bidang industri otomotif. “Perusahaan kami terbuka untuk siswa SMK yang ingin magang untuk memperdalam ilmu otomotifnya,” sebutnya.

Baca juga:  All New Ertiga, SIT Target Penjualan Hingga 170 Unit Sebulan

Ini, lanjutnya, bukan penyerahan unit pertama yang dilakukan SIT. Sebelumnya, 3 tahun lalu, penyerahan unit mobil Suzuki dilaksanakan di SMKN 3 Singaraja.

Saat itu diserahkan sebuah mobil APV Blind Van dan 2 buku training ke SMKN 3 Singaraja. Selain itu juga diserahkan material donasi kepada SMKN 3 Bangli berupa 1 mesin mobil, SMKN 1 Penida (1 unit OBM DF 2,5 S/4 Tak dan 1 mesin OBM short engine DF 115), SMKN 1 Sakra Lombok dan SMKN 3 Lingsar Lombok (1 mesin mobil dan 2 buku training).

Kepala Sekolah SMKN 1 Tegallalang, I Wayan Oka Swabudanta, S.Pd, M.Pd, mengatakan bantuan ini akan meningkatkan sistem pengajaran otomotif. Mudah-mudahan SMKN 1 Tegallalang bisa menjadi terbaik di baik di Bali, khususnya jurusan otomotif. “Saya ucapkan terima kasih tak terhingga pada Suzuki dalam rangka memberikan fasilitas bagi anak-anak kami,” ujarnya. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.