Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi. (BP/ant)

MATARAM, BALIPOST.com – Masa jabatan Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi – H Muhammad Amin sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) berakhir pada Senin (17/9). Ribuan warga, pelajar, santri dan PNS di kota Mataram beramai-ramai melepas purna tugas TGB Muhammad Zainul Majdi dari Kantor Gubernur NTB menuju Masjid Hubbul Wathan Islamic Center Mataram tempat acara dipusatkan.

Turut hadir dalam pelepasan 10 tahun kepemimpinan TGB Muhammad Zainul itu, Wakil Gubernur NTB periode 2008-2013, H Badrul Munir dan Wakil Gubernur NTB periode 2013-2018, H Muhammad Amin. Pada kesempatan itu TGB, menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat NTB, karena membantunya membangun NTB, sehingga dapat berkembang dan seperti saat ini.

“Alhamdulillah dengan izin Allah SWT tuntas sudah perkhidmatan saya sebagai Gubernur NTB selama 10 tahun,” ujarnya dikutip dari Kantor Berita Antara.

Baca juga:  Dilantik, Presiden Minta Gubernur NTB Langsung Kerja

Ia menuturkan, selama 10 tahun memimpin NTB tentu banyak cobaan dan tantangan yang dihadapi. Namun, Alhamdulillah semua itu dapat terlewati dengan baik, sehingga pembangunan dan kemajuan NTB dapat berjalan. “Saya adalah saya, tidak akan pernah berubah. Tidak ada kecintaan saya terhadap NTB yang berkurang. Justru kecintaan terhadap NTB semakin berlipat-lipat,” kata TGB.

Untuk itu, Gubernur NTB dua periode ini, menitipkan pesan khususnya kepada generasi muda NTB, meski dirinya tidak lagi menjadi Gubernur untuk tetap mencintai dan menghadirkan kebanggan buat daerah. Terlebih di saat NTB dilanda musibah bencana gempa. “Jadikan NTB tetap inspirasi kebaikan pascakita mendapatkan cobaan panjang. Jarang satu daerah dapat cobaan panjang. Itu tanda jika kita disiapkan menjadi orang yang hebat di masa mendatang dan kebanggaan Indonesia dan dunia di masa yang akan datang,” katanya. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.