Kepengurusan Hipakad Buleleng dilantik Sabtu (15/9). (BP/istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Buleleng Periode 2018/2023 dikukuhkan Sabtu (15/9) di aula Makodim 1609 Buleleng. Sekitar 100 anggota DPC HIPAKAD Buleleng siap bekerjasama dengan jajaran Kodim 1609/Buleleng melaksanakan program bidang sosial kemasyarakatan, hukum, dan ekonomi.

Pengurus dan anggota HIPAKAD di daerah ini diingatkan agar tidak terlibat dalam politik praktis. Kalau sampai terbukti terlibat politik, risikonya siap dikeluarkan dari keanggotaan atau jabatan dalam pengurus HIPAKAD.

Pengurus DPC HIPAKAD Buleleng dikukuhkan oleh Ketua DPC HIPAKAD Bali John Korassa Sonbai, SH. MH. Pengukuhan ini dihadiri Bupati Buleleng diwakili Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Putu Dana, Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, dan Kasdim 1609 Buleleng Mayor Kav. Nyoman Arya Jayantara.

Ketua DPC HIPAKAD Bali John Korassa Sonbai mengatakan, DPC HIPAKAD Buleleng adalah pengurus di kabupaten kedua setelah pihaknya mengukuhkan pengurus di Tabanan. Pembentukan organisasi ke sembilan kabupaten/kota di Bali bagian dari konsolidasi setelah terbentuknya DPD HIPAKAD Bali awal tahun ini.

Kepada pengurus di daerah, John mengingatkan, pengurus dan anggota HIPAKAD ini adalah organisasi masyarakat (Ormas) yang memiliki visi dan misi membangun kerjasama dengan jajaran TNI dalam mengemban tugas-tugas menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dukungan itu dalam pelaksanaan kegiatan sosial kemasyarakatan, hukum, dan bidang ekonomi. “Kami tegaskan anggota ormas ini dilarang keras berpolitik dan sesuai visi dan misi kami tidak mengenal istilah menggunakan kekuatan otot atau emosi,” jelasnya.

Baca juga:  Presiden Jokowi Tegaskan Tentara Tak Boleh Berpolitik Praktis

Kasdim 1609 Buleleng Mayor Kav. Nyoman Arya Jayantara menyambut baik lahirnya HIPAKAD dan bergabung dengan Organisasi Kepemudaan (OKP) di daerah. Semakin banyak organsiasi yang memiliki komitmen dan dedikasi membantu tugas-tugas TNI, ini akan menunjukkan bahwa kemanunggalan TNI dan segenap komponen masyarakat semakin terwujud dalam menjaga wilayah tetap dalam bingkai NKRI. “Kami sambut positif lahirnya ormas HIPAKAD ini dan kami siap bersinergi karena tugas-tugas kita juga perlu dukunan semua komponan masyarakat termasuk dari ormas seperti ini,” jelasnya.

Sementara Ketua DPC HIPAKAD Buleleng M. Hidayat mengatakan, akan melakukan konsolidasi kepengurusan dan merekrut kembali keanggotaan. Selain itu, pihaknya merencanakan akan melaksanakan aksi penanaman pohon dan aksi donor darah. (Mudiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.