DENPASAR, BALIPOST.com – Wisatawan mancanegara (wisman) pengunggah foto sedang duduk di pelinggih yang ada di kawasan Pura Luhur Batukaru menyerahkan diri, Sabtu (15/9). Media sosial sempat dihebohkan dengan postingan foto wisman ini karena berpose di atas pelinggih kawasan Pura Luhur Batukaru, Desa Wangaya Gede, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan.

Informasi yang dihimpun, Wisman ini menyerahkan diri ke Polsek Denpasar Selatan. Kasatreskrim Polresta Denpasar, Kompol Wayan Arta Ariawan, membenarkan turis tersebut menyerahkan diri ke Polsek Denpasar Selatan.

Wisman itu, katanya, datang sekitar pukul 20.00 Wita. “Selanjutnya yang bersangkutan langsung dijemput anggota Polsek Penebel,” ujarnya.

Unggahan foto di media sosial itu sempat membuat geram masyarakat Bali. Sebab ini bukan pertama kalinya peristiwa yang mencemarkan kesucian Pura terjadi.

Baca juga:  Meninggal saat Hendak Minum dari AMO, Ini Pernyataan Dirut PDAM Denpasar

Dalam foto yang diunggahnya, turis itu menggunakan kamen lengkap dengan  destar itu. Foto tersebut diperkirakan diambil seminggu lalu saat bule tersebut berkunjung ke Pura Batukaru. Ia berpose di pelinggih Pekiyisan Saren Kauh yang ada di barat Pura Batukaru. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.