DENPASAR, BALIPOST.com – Safety box berisi uang Rp 50 juta di Fatboys Burger di Jalan Raya Seminyak, Kuta, dicuri. Hasil penyelidikan kasus ini, tim Resmob Polresta Denpasar menangkap pelakunya di Jember, Jawa Timur, Kamis (6/9). Pelakunya tak lain Bayu Citra Pitana (33) dan temannya, Ismanu (31).

Tersangka Bayu menggunakan uang itu untuk beli sabu-sabu (SS). Karena melakukan perlawanan, kaki Bayu dan Ismanu ditembak petugas.
Kejadian ini baru diketahui karyawan Fatboys Burger, Minggu (26/8).

Karyawan tersebut kaget saat melihat pintu tempat kerjanya dicongkel. “Di TKP ditemukan linggis. Safety box juga hilang,” ujar Kasatreskrim Polresta Denpasar Kompol Wayan Arta Ariawan, Rabu (12/9).

Setelah menerima laporan kejadian ini, tim Resmob Polresta melakukan olah TKP. Dari keterangan saksi dicurigai salah satu pelakunya mantan karyawan di sana yaitu Bayu Citra Pitana.

Kepolisian lalu melacak keberadaan tersangka Bayu ke Jember Jawa Timur Senin (3/9). Tiga hari di Jember, petugas berhasil membekuk Bayu di rumahnya di Dusun Krajan, Desa Pondok Dalem, Jember, Jawa Timur, pukul 01.30 WIB. “Pelaku mengaku mencuri bersama dengan Ismanu,” ungkap mantan Kasatreskrim Polres Tabanan ini.

Baca juga:  Karena ini, Oknum Mahasiswa Diamankan

Pukul 13.30 Wita, giliran tersangka Ismanu ditangkap tempat kerjanya di wilayah Siligita, Kuta Selatan. Kata Kompol Arta, otak kasus pencurian adalah Bayu karena sakit hati terhadap perusahaan tersebut gara-gara dipecat pertengahan Mei lalu.

Safety box hasil curian dibawa ke rumah Ismanu untuk dibongkar dan hasilnya dibagi dua, masing-masing mendapat Rp 25 juta. Uang tersebut dipakai biaya melarikan diri ke Jember. Selain itu dipakai sabu-sabu (SS), beli HP dan bayar utang. Sedangkan Ismanu menggunakan uang itu untuk membeli HP, sepeda motor serta sepatu. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.