TANGERANG, BALIPOST.com – Pembangunan sistem transportasi di Indonesia menjadi salah satu sektor yang terus bergeliat. Salah satu program pemerintah yang sedang berjalan adalah membangun transportasi yang saling terintegrasi.

Sebuah pembangunan yang akan menjadikan Indonesia semakin terhubung (konektivitas) antar-wilayah, termasuk di DKI Jakarta. Upaya pemerintah itu pun mendapat sokongan dari berbagai pihak, salah satunya adalah PT Whitesky Aviation.

Melalui Helicity, Whitesky Aviation memberikan sumbangsih dan layanan transportasi udara dalam kota maupun antar-kota sekitar Jabodetabek hingga Bandung dengan helikopter. Helicity diharapkan menjadi jembatan atas kebutuhan transportasi yang efektif ditengah perkembangan sistem transportasi dan konektivitas yang dikembangkan oleh pemerintah.

Untuk mewujudkan konektivitas transportasi itu, Whitesky pun menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, antara lain dengan PT Garuda Indonesia. Kerjasama menyangkut opsi layanan untuk konsumen PT Garuda Indonesia. Konsumen Garuda Indonesia akan mendapatkan berbagai informasi layanan tentang Helicity dari Bandara Soekarno – Hatta menuju berbagai titik di Jabodetabek hingga Bandung.

CEO PT Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja mengatakan, kerjasama tersebut merupakan upaya peningkatan layanan konsumen dalam mendapatkan jasa transportasi yang eksklusif dan terintegrasi. Pemesanannya pun bisa dilakukan melalui servis layanan Garuda Indonesia. “Sebagai salah satu operator dari layanan helikopter retail, kami berkomitmen untuk menjadikan helikopter sebagai bagian dari pengembangan moda transportasi perkotaan di Indonesia,” tutur Denon.

Baca juga:  Kejar Target Perekaman, Layanan Disdukcapil Tabanan Buka Sabtu dan Minggu

Sedangkan Garuda Indonesia melalui Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury berharap kerjasama ini akan dapat meningkatkan layanan baik bagi pengguna jasa Garuda Indonesia Group maupun Whitesky. Juga berharap pengguna jasa dapat menikmati layanan helikopter yang disediakan oleh Whitesky. “Kolaborasi ini merupakan salah satu upaya kami untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan, sekaligus menambah alternatif transportasi udara bagi penumpang Garuda Indonesia yang mempuyai tujuan ke berbagai destinasi di sekitar kota Jakarta menggunakan jasa helikopter,” kata Pahala.

Penandatanganan ini akan dilakukan langsung oleh CEO Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja dan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Pahala Nugraha Mansury. Diharapkan dari kerja sama ini akan memberi manfaat bagi masyarakat yang menjadi bagian dari mewujudkan transportasi yang terintegrasi itu. (Nikson/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.