NEGARA, BALIPOST.com – Pencurian kembali terjadi di wilayah hukum Polres Jembrana. Maling nekat menyatroni rumah mantan Ketua DPRD Jembrana I Wayan Mawa (65) di Banjar Berambang, Desa Berambang, Kecamatan Negara. Kejadian tersebut diketahui dan dilaporkan pada Minggu (9/9) pagi. Barang yang dicuri di dalam rumah yang biasanya kosong itu selain barang berharga seperti perhiasan, juga hewan ternak (babi).

Dari informasi pencurian ini diketahui pertama kali oleh istri korban, Ni Luh Soka (61) sekitar pukul 07.00 Wita. Rumah tersebut setiap harinya memang kosong, lantaran korban tinggal di rumahnya yang lain di Banjar Munduk Tumpeng Kelod, Desa Berangbang.

Saat istrinya masuk ke rumah, didapati ada beberapa barang yang hilang. Kebetulan saat itu korban hendak mengganti baju, dan saat masuk kamar terlihat hal yang mencurigakan.

Lemari yang biasanya tertutup dilihatnya sudah rusak, bahkan barang-barangnya berantakan. Setelah digeledah, ternyata perhiasan berupa kalung emas lenyap.

Baca juga:  Rumah Terbakar di Gianyar dan Singaraja

Mengetahui rumahnya disatroni maling, korban kemudian menyampaikan hal itu ke Wayan Suiantara bersama anggota keluarganya untuk mengecek rumah keseluruhan.

Ternyata bukan hanya perhiasan yang hilang, melainkan handphone rusak juga raib. Yang mengejutkan dua ekor babi di kandang juga ikut lenyap. Kandang babi itu berada di kebun belakang rumah. Selain itu, empat karung cengkeh kering milik tetangga korban yang disimpan di gudang dekat TKP juga hilang.

Anggota polisi yang mendapati laporan tersebut, langsung melakukan olah TKP. Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Yusak A. Sooai saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian pencurian di Berangbang itu. Polisi sudah melakukan olah TKP dan sedang melakukan penyelidikan. Diantaranya juga memeriksa saksi-saksi. (Surya Dharma/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.