SEMARAPURA, BALIPOST.com – Pengembangan bakat di bidang kesenian dan kebudayaan para siswa taman kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD), dan sekolah menengah pertama (SMP) terus digenjot Pemkab Klungkung. Mendukung itu, digelontorkan fasilitas berupa alat musik kepada beberapa sekolah di Kecamatan Nusa Penida. Diserahkan langsung bupati, I Nyoman Suwirta, Jumat (7/9).

Dikatakan, bantuan alat musik kesenian ini sudah dilaksanakan dari tingkat TK, SD dan SMP sejak awal 2018, untuk membantu para siswa dalam mengembangkan bakat seni dan budaya yang dimiliki. “Bantuan alat musik kesenian merupakan sebagai tindak lanjut Komitmen saya dari awal dalam rangka meningkatkan kualitas sekolah” ujarnya.

Baca juga:  Serius Kelola SDM, Temu Wirasa di Dawan Digelar

Adapun alat musik yang diberikan yakni berupa Gong Baleganjur yang diberikan untuk SMPN 6 Nusa Penida dan SD Negeri 1 Lembongan. Sementara untuk Alat Musik Drumband untuk SMPN 4 Nusa Penida. Kasek SMPN 4 Nusa Penida, I Gde Geria Mentro sangat mengapresiasi bantuan tersebut. Itu dinilai sebagai bentuk dukungan untuk untuk bidang pendidikan.

Turut hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan tersebut, Sekretaris Pendidikan Kabupaten Klungkung I Ketut Sujana, dan Sekretaris Camat Nusa Penida Nengah Seta Adnyana, para guru serta undangan terkait lainnya. (Adv/balipost)

Baca juga:  Bupati Suwirta Buka Klungkung Kicau CUP 2017
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *