DENPASAR, BALIPOST.com – Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Turki dari 3 hingga 10 September 2018. Kunker kali ini Kapolda didampingi Irwasda Kombes Pol. Drs. Wahyono, Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Hadi Purnomo, Wadir Reskrimsus AKBP Ruddi Setiawan dan Koorspripim Kompol Ricko A.A Taruna.

Menurut Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja, Sabtu (8/9), yang terpenting dalam kunjungan tersebut, Kapolda bertemu dengan Chief of Istanbul Police Department, Dr. Mustafa Caliskan. Hasil pertemuan dua institusi kepolisian yaitu peningkatan kerjasama di bidang penegakan hukum dan pemberantasan kejahatan transnasional.

Pada kesempatan itu, Irjen Golose mengundang Dr. Mustafa Caliskan untuk datang dan berkunjung ke Polda Bali. “Bapak Kapolda Bali beserta rombongan juga mengunjungi Istanbul Police Academy (Akademi Kepolisian Istanbul) dan ikut latihan menembak bersama,” ujarnya.

Baca juga:  Fenomena "Supermoon," Warga Diminta Waspada Air Rob Maksimum

Irjen Golose melalui Kabid Humas menyampaikan, Polda Bali dan Kepolisian Istanbul sepakat menjalin kerja sama untuk memberantas kejahatan transnasional. Kerja sama ini akan terus berlanjut dan ditingkatkan.

Bahkan Kepolisian Istanbul meminta agar terjadi pertukaran personel, khususnya perwira polisi dalam rangka penanggulangan terorisme terkait dengan FTF (Foreign Terorist Fighter) dan Cyber Crime. Dalam pertemuan itu, kedua belah pihak saling berbagi informasi terkait perkembangan situasi dan upaya yang dilakukan dalam menjaga keamanan dalam negeri.

Pada kesempatan itu, jenderal bintang dua lulusan Akpol tahun 1988 ini menyampaikan bahwa Provinsi Bali terpilih sebagai tuan rumah pertemuan tahunan IMF-WB Annual Meeting, Oktober mendatang. (Kerta Negara/balipost)

Foto

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.