Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta dan Wabup, I Made Kasta, Selasa (4/9) menyambut kedatangan atlet yang berlaga di Asian Games 2018 Jakarta Palembang. (BP/adv)

SELURUH jajaran Pemerintah Daerah dan KONI Kabupaten Klungkung menyambut kedatangan tujuh atlet yang telah berlaga pada ajang Asian Games 2018, di halaman Kantor Bupati Klungkung, Selasa (4/9).

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta yang memimpin langsung menyampaikan selamat sekaligus berterima kasih atas jerih payah yang telah dilakukan para atlet itu karena sudah berjuang meraih prestasi dan mengaharumkan nama daerah. “Penyambutan ini merupakan wujud rasa syukur dan apresiasi atas perjuangan dalam membela Indonesia diajang olah raga ditingkat Asia. Kita jangan hanya melihat medali yang telah diraih, namun juga bagaimana proses yang telah dilalui para atlet sehingga bisa berjuang dan meraih prestasi,” ujarnya didampingi Wabup, I Made Kasta dan Sekda, I Gede Putu Winastra.

Kepada seluruh pengurus KONI Klungkung, Bupati asal Nusa Ceningan, Kecamatan Nusa Penida ini mendorong untuk bisa melahirkan atlet andal lain melalui penyelenggaraan berbagai pertandingan. Kepala OPD juga ingatkan untuk mengadopsi semangat dan perjuangan para atlet ini dalam melaksanakan tugas dan kewajiban dikantor.

Tercatat sebanyak 8 atlet Klungkung berlaga di ajang Asian Games. Diantaranya Cokorda Istri Agung Sanistyarani, akrab disapa Coki dari Cabor Karate, Dicki Candra dan I Komang Dandy Darmawan dari Kabaddi Putra, Ni Komang Isna Pratiwi Widyaningsih, Desak Gede Indah Vinka, Ni Putu Dewi Laraswari dan Ni Kadek Surya Febriantari dari Kabaddi Putri serta Komang Ardiata dari Cabor Kurash.

Baca juga:  Obor Asian Games Dibawa Mendaki Ijen

Dari sekian itu, hanya Coki yang berhasil memperoleh Medali Perunggu setelah mengalahkan atlet Karateka China, Ding Jiamei dengan skor 1-0, kelas Kumite-55 KG. Putri pasangan Cokorda Gede Purnomo dan Cokorda Istri Agung Surat Mirah ini mengaku sangat sangat bersyukur dengan hasil yang diraih, karena persiapan instens mengikuti event olahraga terbesar di Asia itu hanya dua bulan. Selanjutnya, target kedepan akan fokus pada ajang Sea Games dan Olimpiade Tokyo, Jepang pada 2020.

“Saya menyampaikan terima kasih karena telah memberikan dukungan penuh kepada para atlet yang berlaga. Apalagi Pak Bupati juga telah menyempatkan  menonton langsung saat pertandingan dan pengalungan medali di stadion Plenary Hall Gelora Bung Karno,” ujar Coki.

Atas prestasinya itu, ia juga diganjar hadiah berupa pengangkatan sebagai Pegawai Aparatur Sipil Negara di Kemenpora oleh Pemerintah pusat.  Dalam acara penyambutan ini, seluruh atlet dan pelatih ini dianugrahi bunga dan uang saku, dari Pemkab dengan total Rp 25 juta maupun KONI Klungkung sebesar RP 15 juta. Itu sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan yang telah dilakukan. (ADV/Balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.