Suasana di Kawasan Kawah Ijen, Banyuwangi. (BP/dok)

BANYUWANGI, BALIPOST.com – Tak hanya bonus Rp 1,5 miliar, atlet Indonesia peraih medali emas di ajang Asian Games 2018 mendapat bonus liburan gratis ke Banyuwangi. Pemkab Banyuwangi bersama pengusaha akomodasi hotel memberikan bonus liburan gratis ke Banyuwangi.

Mereka ditawari menikmati beragam obyek wisata andalan di kabupaten tetangga Bali tersebut. Termasuk, mendapatkan fasilitas hotel papan atas di pinggir Selat Bali.

Liburan yang ditawarkan selama empat hari. Mulai menikmati Kawah Ijen, G-Land dengan ombak selancar terbaik di dunia, padang rumput Taman Nasional Alas Purwo dengan komunitas banteng  berarak, melepasliarkan anak penyu, keindahan Pulau Tabuhan, hingga melihat beragam atraksi seni-budaya serta ritual adat. “Tentu ada kuliner yang enak, termasuk pecel pitik yang kerap disajikan saat acara adat Suku Using,” kata Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Selasa (4/8).

Baca juga:  Banyuwangi Tour de Ijen 2017, Pebalap Taklukan Lintasan 533 Kilometer

Menurutnya, bonus liburan gratis ini merupakan strategi promosi pariwisata yang didukung pelaku pariwisata, tanpa APBD. “Atlet-atlet itu merupakan endorser yang luar biasa. Kalau mereka berlibur di Kawah Ijen atau bersantai di resor tepi pantai di Banyuwangi, lalu diunggah di media sosialnya yang punya follower segudang, itu promosi efektif bagi Banyuwangi,” papar Anas. Bonus ini juga diberikan  bersama keluarga dan orang tercinta.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi MY Bramuda mengatakan ada sejumlah hotel serta resor indah dan unik yang bisa ditempati para atlet, mulai dari yang ada di bibir pantai, perkebunan kakao sebagai bahan baku cokelat, sampai di kaki gunung. Total ada enam hotel dan resor yang disiapkan,” tegasnya. (Budi Wiriyanto/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.