Polwan Polda Bali meraih juara umum dalam Ibu Asuh Polwan 2018. (BP/rah)

DENPASAR, BALIPOST.com – Polwan Polda Bali, Bripda Anastasia Jeany Ratnasari meraih juara umum dalam kejuaraan menembak pistol, Senin (27/8). Jeany menerima piala bergilir Ibu Asuh Polwan 2018 yang diserahkan Ny. Tri Tito Karnavian.

Penyerahan piala dilaksanakan usai upacara peringatan Hari Jadi Polwan ke-70 di Monas, Jakarta Pusat, Senin (3/9). Penyerahan piala itu disaksikan Ibu Negara, Iriana Jokowi Widodo dan istri Wapres Mufidah Jusuf Kalla serta sejumlah menteri wanita kabinet kerja dan Ketua Bhayangkari Daerah Bali, Ny. Barbara Golose.

Sedangkan di Mapolda Bali, upacara HUT Polwan dipimpin Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose di Lapangan Apel Mapolda, Denpasar. “Peran Polwan dalam berbagai capaian kinerja serta prestasinya selama ini, merupakan manifestasi dari pelayanan Polri kepada masyarakat,” ujar Kapolda saat membaca amanat tertulis Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian.

Diharapkan Polwan kedepan terus berkarya dan meningkatkan eksistensinya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Secara universal, kehadiran wanita dalam peran sebagai penegak hukum telah berjalan lama di banyak negara. “Para Polwan ini telah dipercaya untuk menduduki berbagai jabatan strategis, seperti Wakapolda Kalbar maupun jabatan lainnya di tingkat Polda. Polri juga mempercayakan para Polwan untuk menduduki jabatan operasional seperti Kapolres, Wakapolres, Kapolsek serta Kasat di tingkat Polres,” ucapnya.

Baca juga:  Kejuaraan Kempo se-Buleleng, Dojo Sepang Sabet Juara Umum

Di usia yang ke-70 ini, konsistensi dan komitmen Polwan untuk terus berprestasi diharapkan dapat terus meningkat. Sebagai bagian dari SDM Polri, Polwan juga diharapkan bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan tugas Polri yang semakin kompleks, termasuk peran sertanya untuk turut mensukseskan pengamanan agenda Kamtibmas.

Lebih dari itu, kehadiran Polwan juga diharapkan dapat turut mengangkat citra polisi di masyarakat, sebagaimana karakter wanita yang penuh dengan kelembutan, ketegasan dan kedamaian. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.