Hamdani saat tatap muka dengan OPD Propinsi Bali. (BP/rin)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Bali terpilih, Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) rencananya akan dilantik Rabu ini (5/9). Acara pelantikan dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta. Selanjutnya, pada Sabtu (8/9) akan dilaksanakan serah terima jabatan kepada Gubernur terpilih.

Hal ini terungkap Senin pagi (3/9), saat pengarahan Penjabat Gubernur Bali Drs. Hamdani, MM, M.Si, A.k, kepada Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemprov Bali di ruang rapat Praja Sabha, Kantor Gubernur Bali, Renon, Denpasar.

Sebelumnya, Hamdani dilantik sebagai Penjabat Gubernur Bali pada 29 Agustus. “Di Bali, Saya sebagai Penjabat Gubernur tersingkat selama ini yang pernah ada. Sehingga, setelah saya dilantik kemarin langsung tancap gas untuk bekerja. Ini agar pemerintahan tetap berjalan normal,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Hamdani meminta kepada seluruh pimpinan OPD untuk bekerja dengan semangat agar program Pemprov Bali yang telah dirancang dapat berjalan dengan baik.

Baca juga:  Muncul Gempa Tremor Selama Sejam Lebih

“Ini merupakan tatap muka pertama secara resmi setelah Saya dilantik kemarin, ketika mendapatkan kepercayaan sebagai penjabat Gubernur, itu adalah tanggungjawab dan amanah yang harus dilaksanakan. Untuk itu, Saya harap semua tetap bekerja dengan semangat, membantu Saya memimpin Bali hingga nanti Gubernur terpilih resmi dilantik. Kita sambut Gubernur Bali dengan hasil kerja maksimal kita,” ujar Hamdani didampingi Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra.

Ditambahkan Hamdani, Gubernur hanya sebuah jabatan. Pada prinsipnya Gubernur adalah seorang “Pengayah” (pelayan-red) bagi masyarakat. Mendedikasikan waktunya sepenuhnya untuk melayani masyarakat. Lebih lanjut, Ia mengatakan jika penjabat Gubernur memiliki tugas dan kewenangan yang sama dengan Gubernur. Sehingga dirinya berkomitmen untuk mendedikasikan penuh waktunya mengabdi kepada masyarakat. (rindra/balipost)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.