Aset Pemkab Buleleng yang terletak di Jl, Pramuka, Singaraja akan diubah menjadi gedung parkir bertingkat untuk mengatasi persoalan parkir di kawasan itu. (BP/mud)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Pemkab Buleleng serius menata parkir kendaraan, utamanya di pusat-pusat keramaian di Kota Singaraja. Untuk melakukan penataan parkir, Pemkab menyulap salah satu asetnya menjadi gedung parkir bertingkat.

Salah satunya, di Jalan Pramuka, tepatnya di depan SMAN 1 Singaraja. Di atas lahan ini, terdapat gedung yang dipinjamkan kepada Yayasan Korpri Panji Sakti. Sejak lama, gedung ini dijadikan lokasi pendidikan Sekolah Perhotelan dan Kapal Pesiar.

Di sebelah barat gedung ini, lahannya digunakan untuk usaha jasa fotokopi dan beberapa rumah permanen. Rencananya, lahan yang tercatat sebagai aset pemkab itu disulap menjadi gedung parkir bertingkat.

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana (PAS) mengatakan, kebutuhan lahan parkir di lokasi ramai lalu lintas, seperti di ruas Jalan Pramuka Singaraja sangat diperlukan. Apalagi, di lokasi ini dekat dengan gedung Mapolres Buleleng, SMAN 1 Singaraja, SMKN 1 Singaraja, SMK PGRI Singaraja, dan gedung pertokoan. “Di sana (ruas jalan Pramuka, red) lalu lintasnya ramai dan memerlukan lokasi parkir, seperti depan Polres Buleleng itu parkir sampai masuk ke Pura Agung Jagatnatha, sampai di Jalan Letkol Wisnu. Sementara di dua sekolah itu perlu lahan parkir termasuk pertokoan, sehingga saya programkan untuk buat gedung parkir bertingkat,” katanya.

Baca juga:  Diduga Pungli, Sejumlah Orang Diamankan

Pertimbangan lain menggunakan aset itu, kata PAS, karena sejak bertahun-tahun dipinjamkan kepada pihak Yayasan Korpri Panji Sakti terkesan kurang dimanfaatkan dengan baik untuk menunjang operasional Univeritas Panji Sakti (Unipas), Singaraja. Justru, asetnya dimanfaatkan untuk kegiatan lain. “Saya pantau pemanfaatan asetnya belum optimal, sehingga untuk mengoptimalkan dan juga menjawab kebutuhan yang lebih luas, aset itu kita akan tarik dan untuk sementara kami kumpulkan dokumen asetnya dan melakukan kajian,” jelasnya. (Mudiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.