Siswa-siswa SDN 6 Karangasem berada di halaman sekolah. (BP/dok)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Bali kembali diguncang gempa pada Jumat (31/8). Gempa yang cukup kuat itu mengakibatkan warga Karangasem panik dan berhamburan ke luar rumah. Bahkan, di SDN 6 Karangasem, siswa dipulangkan lebih awal.

Di SDN 6 Karangasem, siswa terlihat berhamburan ke luar kelas menuju halaman sekolah untuk menyelamatkan diri. Sejumlah siswa mengalami luka akibat terjatuh saat berlari. Melihat kondisi itu, pihak sekolah langung memulangkan seluruh siswa.

Baca juga:  Dari PDIP Daftarkan Bacaleg hingga Artis Nyaleg

Guru SDN 6 Karangasem, Ni Nyoman Resi mengatakan, gempa dirasakan cukup keras, namun hanya sebentar. Saat gempa terjadi, para siswa tengah mengikuti pelajaran. Soal pemulangan lebih awal, dia menyatakan, hal itu karena ada sejumlah siswa yang terluka dan mengalami kepanikan.

Salah seorang siswa, I Putu Krisna mengatakan, saat gempa terjadi, para siswa dan guru langsung berhamburan ke luar kelas. ‘’Karena ruangan bergoyang, saya langung lari ke luar. Semua siswa di kelas lain, termasuk guru juga semuanya ke luar menuju halaman sekokah,’’ ujar siswa kelas VI itu. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Diterjang Banjir, Akses Jalan ke Pura Beji Pasekan Putus
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *