Siswa-siswa SDN 6 Karangasem berada di halaman sekolah pascagempa, Jumat (31/8). (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Bali kembali diguncang gempa pada Jumat (31/8). Gempa yang cukup kuat itu mengakibatkan warga Karangasem panik dan berhamburan ke luar rumah. Bahkan, di SDN 6 Karangasem, siswa dipulangkan lebih awal.

Di SDN 6 Karangasem, siswa terlihat berhamburan ke luar kelas menuju halaman sekolah untuk menyelamatkan diri. Sejumlah siswa mengalami luka akibat terjatuh saat berlari. Melihat kondisi itu, pihak sekolah langung memulangkan seluruh siswa.

Guru SDN 6 Karangasem, Ni Nyoman Resi mengatakan, gempa dirasakan cukup keras, namun hanya sebentar. Saat gempa terjadi, para siswa tengah mengikuti pelajaran. Soal pemulangan lebih awal, dia menyatakan, hal itu karena ada sejumlah siswa yang terluka dan mengalami kepanikan.

Baca juga:  Lumba-lumba Jadi "Musuh" Nelayan Bugbug

Salah seorang siswa, I Putu Krisna mengatakan, saat gempa terjadi, para siswa dan guru langsung berhamburan ke luar kelas. ‘’Karena ruangan bergoyang, saya langung lari ke luar. Semua siswa di kelas lain, termasuk guru juga semuanya ke luar menuju halaman sekokah,’’ ujar siswa kelas VI itu. (Eka Parananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.