Nia Niscaya. (BP/son)

JAKARTA, BALIPOST.com – Melanjutkan sukses tahun lalu, Indonesia Weekend akan kembali digelar di London, Inggris. Penyelenggaraan festival budaya Indonesia yang memasuki tahun ketiga ini akan berlangsung di Potters Fields Park, tepat di sebelah Tower Bridge, jantung Kota London, 8-9 September 2018.

Indonesia Weekend 2018 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemenbud), Kedutaan Besar Indonesia di London, dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat ini selain untuk mempromosikan Wonderful Indonesia, juga sebagai upaya menarik kunjungan wisatawan dari Inggris dan negara Eropa lainnya. “Untuk pasar Eropa, Inggris merupakan sumber wisman utama bagi pariwisata Indonesia. Tahun ini diperkirakan jumlah wisatawan Inggris yang berwisata ke luar negeri (outbound) sebanyak 40 juta orang, sedangkan yang datang ke Indonesia tahun lalu sesuai target sekitar 384.000 wisman,” kata Deputi Pengembangan Pemasaran II Kemenpar Nia Niscaya di Jakarta, Rabu (29/8).

Baca juga:  50 Wisman Tiongkok, Jepang, Prancis, Hongkong ke Derawan 

Nia Niscaya mengatakan, Indonesia Weekend ini merupakan event yang strategis untuk meningkatkan kesadaran terhadap brand Wonderful Indonesia di Inggris. Promosinya juga gencar dilakukan, seperti memasang poster di sejumlah London Tube Station, pemberitaan di media lokal dan nasional Inggris, serta melalui media sosial.

Pada kesempatan itu juga dilakukan acara penarikan undian gratis untuk paket wisata kepada pengunjung yang beruntung. “Untuk acara ini Philippine Airlines, sebagai mitra resmi kita, akan membagikan penerbangan gratis ke Bali kepada peserta yang turut dalam acara yang diselenggarakan di media sosial serta hadiah menginap gratis di resort mewah yang diberikan oleh mitra hotel Indonesia yang turut serta dalam acara tersebut,” sebutnya. (Nikson/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.