BOGOR, BALIPOST.com – Pada Minggu (26/8) merupakan puncak pujawali ke-13 Pura Parahyangan Agung Jagatkartta, Gunung Salak, Bogor. Piodalan di pura ini digelar setiap Purnama Ketiga setiap tahunnya.

Ribuan umat Hindu dari 3 provinsi, yakni Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten yang merupakan penyungsung pura ini tumpah ruah dalam pujawali kali ini. Umat Hindu dari Bali dan Lampung juga hadir mengikuti proses piodalan itu.

Dikatakan Ketua Panitia Pujawali, I Wayan Madik Kusuma, ada 3 Pedanda yang muput pujawali ini, yakni Ida Pedanda Gede Panji Sogata dari Gria Lenteng Agung, Ida Pedanda Istri Gede Sucita dari Kelapa Dua, Depok, dan Ida Romo Broto Sujati dari Cilincing, Jakarta Utara.

Baca juga:  Pemprov DKI Komitmen Hentikan Reklamasi Teluk Jakarta

Pujawali ini, lanjutnya dimulai pada Sabtu (25/8) dengan nedunang Ida Bhatara, kemudian puncak pujawali yang dihadiri ribuan umat Hindu. Disampaikan dalam pujawali kali ini, juga dilakukan persembahyangan untuk mendoakan para korban gempa Lombok. “Kita memohon kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa, agar saudara kami yang terkena musibah, baik di Lombok, Bali dan seluruh Nusantara agar bisa bersabar, ketenangan, dan kebaikan,” ujarnya. (kmb/balitv)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.