MANGUPURA, BALIPOST.com – Kegiatan terakhir Sales Mission India 2018 oleh Disparda dan BPPD Badung dilaksanakan di Colcata. Terdapat 20 perwakilan industri pariwisata yang diajak serta.

Acara ini disambut antusias buyer di kota itu. Antusiasme undangan retail agent sudah tampak pada saat mereka hadir di venue sangat tepat waktu dan langsung berinteraksi dengan delegasi dari tim promosi Badung.

Acara sales mission di Hotel Jay Calkota City dibuka oleh Djirads Kumar, Ambasador BPPD Badung untuk India. Diawali dengan persembahan Tarian Sekar Jepun yang merupakan maskot Kabupaten Badung.

Wakil Ketua BPPD Badung, Herdy Sayoga, memberikan sambutan selamat datang dan memaparkan tentang destinasi pariwisata Kabupaten Badung. Dalam kesempatan itu dipaparkan perkembangan pariwisata dan obyek wisata favorit serta atraksi yang sangat diminati wisatawan India.

Yoga dan meditasi, kuliner dan prewedding serta adat dan budaya masyarakat di wilayah Badung merupakan incaran wisatawan India. Dipaparkan pula upaya terus menerus yang sedang dilakukan oleh Pemda Badung untuk meningkatkan fasilitas umum, infrastruktur jalan, dan destinasi. “Pemerintah telah memberikan bebas visa bagi warga India. Tinggal memesan tiket langsung bisa merencanakan liburan mereka ke Badung, Bali,” ujarnya.

Baca juga:  Pelaku Pariwisata Bali Masih Konsisten Majukan Pertanian dan Budaya Bali

Pada kesempatan itu juga diperkenalkan para delegasi, diantaranya Ketua Asita, Ketut Ardana, Ketua BVA Gede Sukarta dan Manager kawasan wisata Uluwatu, Wayan Sujana. Tidak luput juga disampaikan kegiatan pameran BBTF ke -6 yang didukung pembiayaan oleh Pemda Badung akan dilaksanakan 30 Juni 2019 di BNDCC, Nusa Dua.

Dijelaskan inti kegiatan table top ini adalah networking dan interaksi antara buyers dari Colcata dan sellers yang dibawa oleh tim promosi Badung selama lebih dari 1,5 jam. Total terdapat 65 retail agent yang hadir dan lebih dari separuhnya sudah menjual Bali. “Mereka menyatakan bahwa dengan diadakannya table top di Colcata saat ini akan mendorong mereka untuk menjual Badung, Bali lebih banyak lagi di tahun depan,” ungkapnya dalam rilis.

Menjelang akhir acara dilakukan undian door prize yang disediakan oleh industri peserta sales mission. Juga ada 2 tiket dari Garuda Indonesia yang ikut mendukung acara ini.

Rombongan Sales Mission Disparda Badung kembali ke Tanah Air, Sabtu (25/8). (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.