DENPASAR, BALIPOST.com – Pendistribusian bantuan logistik dan keperluan lain oleh anggota TNI-Polri menjangkau Desa Jeringo, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat. Desa yang dihuni 821 Kepala Keluarga ini tidak luput dari kehancuran akibat musibah gempa berkekuatan 7,0 SR berapa hari lalu.

Sekitar 95 persen bangunan dan rumah warga luluh lantak rusak berat akibat gempa yang mengguncang NTB.

Kapendam IX/Udayana. Letkol Kav. Jonny Harianto G., melalui siaran persnya, Jumat (24/8) menyampaikan, prajurit TNI memprakarsai pembuatan MCK darurat dibantu Polri dan relawan lainnya di lapangan Dusun Jeringo. Mengingat MCK ini merupakan kebutuhan yang sangat fital bagi warga karena sangat berkaitan dengan masalah kesehatan.

Baca juga:  Di Karangasem, Ratusan Lansia Masih Terlantar

Bantuan berupa tenda yang digunakan sebagai tempat belajar anak-anak juga segera dipasang dan logistikpun didistribusikan, termasuk juga bantuan pelayanan kesehatan. “Aparat desa berupaya mengajak warganya untuk mengungsi ke daerah yang lebih aman,” ujarnya.

Menurutnya, kondisi warga memang cukup memprihatinkan, tinggal di tenda tenda darurat, kondisi ini rentan terhadap wabah penyakit yang mengancam kesehatan masyarakat di sana. (kerta negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.