Suasana tes urine di Makodim 1616 Gianyar, pada Kamis (23/8). (BP/nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Gianyar menggelar tes urine di Markas Kodim 1616 Gianyar pada Kamis (23/8). Kegiatan diikuti 40 orang personil, untuk memastikan anggota TNI bebas dari bahaya narkoba.

Dandim 1616/Gianyar, Letkol Kav. Asep Noer Rokhmat, S.E., beserta para Perwira jajaran Kodim 1616/Gianyar juga ikut berpartisipasi pada kegiatan tersebut. Sekaligus memberikan pengetahuan melalui penyuluhan tentang upaya P4GN atau bahaya Narkoba.

Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav. Asep Noer Rokhmat mengatakan, kegiatan tes urine terhadap anggota Kodim 1616/Gianyar agar tidak dijadikan beban. Dikatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengendalikan, memberikan tindakan preventif dan pencegahan penyalah gunaan narkoba.

“Harapan saya anggota Kodim 1616/Gianyar tidak ada yang telibat baik sebagai pengguna maupun pengedar Narkoba, karena apabila ada anggota yang terlibat Narkoba ganjarannya itu sangat berat yaitu pemecatan,“ tegas Dandim 1616 Gianyar.

Baca juga:  Dua Prajurit TNI Ditahan, DPR RI Desak Indonesia Protes Malaysia

Melihat sanksi tegas itu ia pun mengingatkan personil untuk menghindari narkoba. Ditambahkan melalui kegiatan ini juga sekaligus menjadi bukti kepada masyakat bahwa jajaran Kodim Gianyar bebas dari bahaya narkoba. “ Hasil dari kegiatan pemeriksaan  tes urine terhadap personel Kodim 1616/Gianyar, tidak ditemukan Prajurit yang menggunakan barang terlarang tersebut,“ ujar Dandim 1616/Gianyar, Letkol Kav. Asep Noer Rokhmat, S.E. (manik astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.