Suasana tes urine di Makodim 1616 Gianyar, pada Kamis (23/8). (BP/nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Gianyar menggelar tes urine di Markas Kodim 1616 Gianyar pada Kamis (23/8). Kegiatan diikuti 40 orang personil, untuk memastikan anggota TNI bebas dari bahaya narkoba.

Dandim 1616/Gianyar, Letkol Kav. Asep Noer Rokhmat, S.E., beserta para Perwira jajaran Kodim 1616/Gianyar juga ikut berpartisipasi pada kegiatan tersebut. Sekaligus memberikan pengetahuan melalui penyuluhan tentang upaya P4GN atau bahaya Narkoba.

Baca juga:  Kibarkan Merah Putih Terpanjang Komitmen Jaga NKRI

Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav. Asep Noer Rokhmat mengatakan, kegiatan tes urine terhadap anggota Kodim 1616/Gianyar agar tidak dijadikan beban. Dikatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengendalikan, memberikan tindakan preventif dan pencegahan penyalah gunaan narkoba.

“Harapan saya anggota Kodim 1616/Gianyar tidak ada yang telibat baik sebagai pengguna maupun pengedar Narkoba, karena apabila ada anggota yang terlibat Narkoba ganjarannya itu sangat berat yaitu pemecatan,“ tegas Dandim 1616 Gianyar.

Baca juga:  Ini, Jadwal Latihan Perdana Bali United di Tengah Pandemi COVID-19

Melihat sanksi tegas itu ia pun mengingatkan personil untuk menghindari narkoba. Ditambahkan melalui kegiatan ini juga sekaligus menjadi bukti kepada masyakat bahwa jajaran Kodim Gianyar bebas dari bahaya narkoba. “ Hasil dari kegiatan pemeriksaan  tes urine terhadap personel Kodim 1616/Gianyar, tidak ditemukan Prajurit yang menggunakan barang terlarang tersebut,“ ujar Dandim 1616/Gianyar, Letkol Kav. Asep Noer Rokhmat, S.E. (manik astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *