Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta melepas peserta Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kejurnas Time Rally 2018 untuk menuju rute selanjutnya, Minggu (19/8). (BP/istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Peserta Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kejurnas Time Rally 2018 tiba di Kabupaten Klungkung, Minggu (19/8). Mereka yang berasal dari sejumlah daerah disambut Bupati, I Nyoman Suwirta di depan Kantor Bupati.

Sekaligus juga dilepas untuk menuju rute selanjutnya yang masuk putaran kedua. Bupati asal Nusa Ceningan, Kecamatan Nusa Penida ini mengharapkan kegiatan tersebut tidak hanya seperti  tour mobil biasa, melainkan ada imbas lain. Salah satunya terlibat dalam mempromiskan potensi dan pariwisata suatu daerah, salah satunya Kabupaten Klungkung yang menjadi rute.

Oleh sebab itu, seluruh peserta dinilai perlu untuk diberikan informasi. “Dengan itu, ke depan pariwisata di Bali bisa lebih dikenal di Indonesia maupun di mata dunia,” ungkapnya.

Ketua Panitia Rally putaran ke-2 di Bali, Toni Susiartono, menyampaikan Kejuaraan Nasional Time Rally 2018 digelar 5 putaran. Pertama, pada 4-5 Agutus sudah digelar di Jawa Timur. Keedua,  diselenggarakan di Bali 18-19 Agustus 2018 dengan mengambil tema Bali Wisata Rally.

Baca juga:  Beri Kedamaian Jiwa, Gede Prama Sambangi Klungkung

Ketiga, Di Yogyakarta pada 8-9 September. Keempat, Nusa Tenggara Barat pada 20-21 Oktober, dan kelima, Kalimantan Selatan  pada 10-11 November. Konsep penyelenggaraan, selain tetap menekankan pada unsur kompetisi dan wisata, juga digabungkan dengan kegiatan wisata touring komunitas otomotif sekaligus kampanye keselamatan berkendara.

Sehingga, kejurnas tersebut akan dapat diikuti oleh banyak peserta. Untuk di Bali, diikuti 38 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Rute start-nya diawali dari Kota Denpasar, lanjut ke Kabupaten Gianyar, ke Kabupaten Klungkung dan finishnya di Pantai Padang Galak, Sanur, Denpasar. (Adv/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.