MANGUPURA, BALIPOST.com – Astra Motor Bali resmi memperkenalkan kendaraan roda dua hybrid pertama di dunia, All New Honda PCX Hybrid kepada masyarakat Bali, Sabtu (18/8). Bertempat di Mal Bali Galeria, teknologi hybrid pada skutik premium All New Honda PCX Hybrid dipersembahkan untuk konsumen yang diproduksi langsung di pabrik AHM.

Region Head Astra Motor Bali, Ronaldo Widjaja mengungkap Honda tak pernah berhenti menyuguhkan inovasi-inovasi baru untuk konsumen pecinta motor Honda. Komitmen ini diwujudkan pada All New Honda PCX Hybrid yang menjadi motor hybrid kendaraan roda dua pertama di dunia. Di Indonesia, All New Honda PCX Hybrid pun menjadi motor hybrid pertama yang ditawarkan untuk para pecinta motor berteknologi tinggi.

“All New Honda PCX Hybrid hadir untuk memberikan pengalaman berkendara yang berbeda melalui performa yang unggul dan fitur-fitur berkelas yang hadir dibalut inovasi teknologi yang belum pernah ada di Indonesia sebelumnya. Kami berharap skutik premium All New Honda PCX Hybrid dapat memberikan kenyamanan dan kesenangan bagi pengendara,” ujarnya.

All New Honda PCX Hybrid terlihat canggih dengan adanya mode berkendara yang disematkan pada stang sebelah kiri. Mode ini akan berfungsi saat motor assist memberikan dukungan tenaga, dimana mode ini terbagi dengan tiga mode pilihan yakni Drive Mode, Sport Mode dan Idling Mode, yang memiliki fungsi masing-masing sesuai dengan kebutuhan pengendara.

Teknologi hybrid yang disematkan pada All New Honda PCX Hybrid akan bekerja saat tuas gas diputar dengan cepat. Tenaga motor assist yang didapatkan dari baterai lithium-ion yang disematkan pada mesin 150cc ini mampu meningkatkan torsi sehingga membuat akselerasi lebih responsif dibandikan PCX standar.

Baca juga:  Astra Motor Bali Berbagi dengan Pengungsi Gunung Agung

Dengan performa yang lebih responsif, teknologi hybrid PCX ini mampu menghemat lebih dari 2,2% penggunaan bahan bakar berdasarkan pengetesan EURO 3 dengan menggunakan metode ECE R40. Hadir berdesain mewah, All New Honda PCX Hybrid tampil elegan dengan warna Hybrid Blue dan tambahan logo hybrid di sisi bodi serta penyematan lampu LED di semua sistem pencahayaan yang memberikan kesan mewah.

Mengusung tipe ABS dan dilengkapi fitur baru full digital panel meter dengan tampilan yang canggih dan informatif melalui tambahan fitur mode berkendara, level pengisian baterai dan indikator baterai Lithium. “Untuk menunjang kenyamanan, model ini telah dilengkapi DC socket untuk power charger yang disematkan di konsol box sisi depan,” tambahnya.

Sepeda motor hybrid pertama produksi Indonesia ini akan tersedia di seluruh 6 Wing dealer yaitu Kharisma Perkasa Dewata, Made Ferry Motor, Heronusa Tuban, MKM Jimbaran, Asaparis Imambonjol, 63 Sejahtera Singaraja dan 1 Big Wing dealer Honda . Dengan kisaran harga yang sangat kompetitif yakni On The Road (OTR) Bali Rp 41.950.000.

Untuk di Bali, New Honda PCX Hybrid ditarget terjual sebanyak 20 unit sebulan. Karena secara nasional produksi baru 2000 setahun. Saat ini sudah didistribusi ke konsumen sebanyak 10 unit dan masih ada inden sebanyak 10 unit. (Yudi Karnaedi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.