Ni Putu Sukma Dewi Widiyanti (kanan). (BP/kmb)

NEGARA, BALIPOST.com – Ada yang istimewa bagi masyarakat Jembrana di HUT RI tahun ini, dimana seorang anak Jembrana asal Desa Banyubiru, Negara, Ni Putu Sukma Dewi Widiyanti (16), menjadi paskibraka nasional.

Putri pertama dari tiga bersaudara pasangan I Ketut Widiastawa (45) dan Ni Made Purniastini (41) dari Banjar Banyubiru, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara.

Ketut Widiastawa alias Galung, Kamis (16/8) mengatakan kalau anaknya berangkat ke Jakarta 26 Juli lalu. Saat berangkat ke Jakarta lanjutnya, ia hanya bisa mengantar putrinya yang kini duduk dibangku klas XI SMAN 2 Negara sampai di Denpasar karena kekurangan bekal.

Galung mengatakan rasa kangen menyelimuti keluarganya terutama bagi kedua adiknya. Namun terobati dengan rasa bangga karena putrinya yang memiliki tinggi 169 cm ini terpilih sebagai anggota Paskibraka.

Dikatakan, pertama mendapat berita bahwa putrinya Sukma Dewi terpilih mewakili Bali ditingkat nasional sebagai anggota Paskibraka, ia mengaku kaget dan bercampur haru. Pasalnya, ia yang hanya seorang petani tidak bisa memberikan fasilitas lebih kepada putrinya yang bercita-cita ingin menjadi Polwan.

Baca juga:  Putu Hendra Adi dan Putu Sukma Dewi Wakili Bali di Paskibraka 2018

Menurutnya anaknya memang  rajin. “Saya tidak menyangka kalau ia sampai bisa lolos,” ujarnya.

Menurutnya, putrinya yang alumni SMPN 2 Negara itu memang sejak SMP sudah tertarik dengan baris berbaris, selain olahraga basket. Ia tidak menyangka jika hobinya itu akan mengantarkannya sampai ke Jakarta, bahkan ke Istana Negara.

Galung mengaku hanya  bisa mendoakan supaya dia tetap sehat sehingga bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. Kalau kangen, kami semua pasti kangen” ujarnya.

Dia juga berharap anaknya bisa sukses dan membanggakan keluarga dan masyarakat. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.