AMB menyosialisasikan cara berkendara aman, Rabu (15/8). (BP/edi)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tidak hanya memasarkan produk Honda, Astra Motor Bali (AMB) juga komit untuk selalu memberikan pemahaman terkait dengan safety riding. Dalam hal ini, Astra terus mengedukasi pengendara untuk selalu berkendara dengan baik dan benar di jalan raya.

Seperti yang dilakukan, Rabu (15/8), tim safety riding AMB melakukan sosialisasi safety riding kepada karyawan Bali Post. Sosialisasi ini digelar serangkaian dengan HUT ke-70 Bali Post.

Menurut PIC Safety Riding Area Bali, Ngurah Iswahyudi, melalui sosialisasi ini, diharapkan bisa mengubah mindset para pengendara Honda dan pengendara lainnya bahwa berkendara yang aman itu sangat menyenangkan. Dengan mengambil tema “Cari aman dulu lanjut 17-an” para peserta diharapkan bisa menerapkan kebiasaan berkendara aman dalam aktivitas sehari-hari. “Harapannya peserta juga ikut mengkampanyekan #Cari_Aman saat naik motor,” ucapnya.

Baca juga:  Astra Motor Bali Luncurkan Aplikasi Motorku

Untuk materi yang diberikan yaitu materi keselamatam berkendara seperti perlengkapan berkendara seperti kelengkapan helm, jaket, sarung tangan dan sepatu. Selain itu, tidak lupa juga pengecekan kendaraan mulai dari rem, lampu, bensin, kopling, tekanan ban dan sebagainya. “Tentunya yang paling penting adalah tidak lupa surat-surat kendaraan dan SIM,” ingatnya.

Menurut Ngurah, dalam hal ini yang paling ditekankan adalah terkait pengunaan helm dan jaket dalam rangka kampanye #Cari_Aman. Sehingga ketika melihat tagline #Cari_Aman, mereka pasti ingat helm dan jaket.

Kepada pengendara sepeda motor, pihaknya berharap, sebelum berkendara alangkah baiknya melakukan pemanasan singkat agar otot-otot yang kaku tidak terkejut saat melakukan pengereman mendadak. Sehingga selalu siap saat berkendara. “Jangan lupa berdoa agar selamat berkendara di jalan,” ujarnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.